Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Kerja Bakti Wujud Bertetangga Warga Masyarakat Desa Karangmulya

Kerja Bakti Wujud Bertetangga Warga Masyarakat Desa Karangmulya

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Jum’at (24/01/2020) warga masyarakat Desa Karangmulya Padaherang melaksanakan agenda rutin setiap jum’at, yaitu Kerja Bakti membersihkan lingkungan sekitar.

Kegiatan kerja bakti kali ini ada 2 lokasi tempat, yang di mulai dari Dusun Karangmulya RT 03 RW 02 dan Dusun Cikarang RT 25, Pelaksanaan Kerja Bakti di RT 03 RW 02 membersihkan lingkungan sekitar, dan pembuatan jalan kampung yang diawali dengan pembuatan akses jalan dan pengerasan jalan yang akan dilalui oleh masyarakat RT 03 RW 02 Dusun Karangmulya.

Dengan dimotori oleh masyarakat sekitar beserta respeknya aparatur desa, dan peran Ketua RT dan RW, akhirnya masyarakat di lingkungan tersebut secara sukarela menghibahkan sebagian tanahnya untuk dipergunakan untuk pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 130 meter, lebar 1 meter, dengan membuat surat pernyataan hibah.

Tidak kalah menarik kerja bakti membersihkan sisi jalan di Dusun Cikarang RT 25 hanya berpenduduk jumlahnya 7 KK rata – rata perempuan semua, sehingga dibantu dari beberapa warga dari RT lain.

Berada diwilayah obyek wisata desa Gua Pawon akses jalannya menuju obyek wisata Bukit Paliken dan Obyek Wisata Kedunglumpang, ke depannya bisa dikembangkan untuk menjadi wisata desa sehingga berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Desa.

Namun akses jalan menuju Goa Pawon ini sebelumnya di rusak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga sampai sekarang akses menuju Goa Pawon terbengkalai. “Insya Alloh, komitmen Wahyuman selaku kepala desa akan dibenahi jalan menuju Goa Pawon”, imbunya.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti, Kepala Dusun Karangmulya, Dusun Cikarang, Ketua RT dan RW setempat. Kegiatan kerja bakti langsung dipimpin oleh Kepala Desa Karangmulya Wahyuman dan beberapa unsur masyarakat beserta para pemuda sekitar.

Menurut Kepala Desa Wahyuman, kegiatan gotong royong kerja bakti ini merupakan agenda rutin mingguan setiap hari jum’at sejak dipercaya menjabat kepala desa.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah silahturrahmi dengan warga masyarakat dalam mempererat Ukhwah Islamiyah, menghindari wabah penyakit Demam Berdarah DBD karena sangat bahaya, agar terhindar dari nyamuk Aedes Aygepti apalagi ketika mulai musim penghujan seperti sekarang ini, dan tak kalah pentingnya adalah warga masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari terutama dalam kebersihan lingkungan”, paparnya.

Lanjutnya, Ini refreshing yang murah meriah. Pikiran akan menjadi sehat, karena melepaskan dari berbagai kehidupan rutin, atau tekanan kehidupan. Oh ya jangan lupa bawa gadget. Boleh berfoto sambil bekerja bakti. Kemudian upload di grup medsos warga RT, pasti anggota grup pada heboh. Ini pasti akan membuat lucu dan refresh, pungkasnya. (Hendris)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *