Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Berikan Sembako Dan Kursi Roda

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Berikan Sembako Dan Kursi Roda

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Bantuan langsung paket sembako dan alat kesehatan berupa kursi roda diberikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran H. Asep Noordin, MM, kepada penyandang disabilitas di 2 Desa yang berada di Kecamatan Parigi yaitu Desa Cintakarya dan Desa Selasari.

Santunan tersebut diberikan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan social ekonomi akibat pandemi wabah Covid-19.

H. Asep Noordin, MM, ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, menyampaikan ada beberapa kegiatan dan program yang bersifat sosial kemasyarakatan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“salah satunya ketika melihat ke lapangan ada rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan yang penghuninya mengalami sakit stroke bahkan tidak bisa berjalan dan sudah tidak bekerja selama dua bulan ke belakang ini. Melihat kondisi tersebut, dirinya berinisiatif memberikan kursi roda dan paket sembako bersama relawan”ungkapnya.

Lanjutnya, selain memberikan bantuan berupa kursi roda, juga memberikan bantuan paket sembako yang berasal dari relawan kepada penyandang disabilitias tuna netra. Ada juga pasangan suami istri yang keduanya penyandang tuna netra yang memiliki balita masih bayi.

“Bantuan ini diharapkan agar mereka kondisi yang dialami oleh kedua pasutri tuna netra ini setidaknya bisa meringankan beban kesusahan yang dialaminya saat ini, apalagi dengan situasi dan kondisi disaat Pandemi Covid-19”, tuturnya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran bisa memprioritaskan warga – warga penyandang disabilitas dalam program pemberian bantuan kemanusian. ”Pasutri Tuna netra tersebut bahkan belum memiliki BPJS, tapi saat ini sudah kita uruskan dan sudah memiliki BPJS,” jelasnya.

Selain pemberian paket sembako, pihaknya juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker pada saat beraktivitas diluar ruangan. Selaku Pimpinan DPRD Pangandaran,

“menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu mengunakan masker saat beraktivitas,” pungkasnya.(driez)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *