Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Kodim 0612/Tasikmalaya Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Awak Media

Kodim 0612/Tasikmalaya Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Awak Media

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-
Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) dengan mengusung tema Menjaga Keutuham dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI diselenggarakan Kodim 0612/Tasikmalaya dengan awak media guna meningkatkan sinergitas.

Dalam acara tersebut, dihadiri langsung oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf NRP Ary Sutrisno S.IP dan puluhan awak media.

Kegiatan yang merupakan Program Kerja dan Anggaran Kodim 0612/Tsm TA 2020 Bidang Teritorial, berdasarkan surat perintah dan direktif Danrem 062/Tn No: Sprin/1053/VII/2020 tanggal 24 Juli 2020.

Dandim Letkol Inf NRP Ary Sutrisno S.IP dalam sambutannya menyampaikan, rekan media adalah agen perubahan, menurut pepatah seorang ahli strategi di China, siapa menguasai media, dia menguasai dunia.

“Itu memang betul, di dalam pertempuran pun seperti itu, kita jabarkan. Kita liat, orang orang yang berada di jabatan seperti humas, itu pasti loncatannya dipromosikan, karena memang kondisi saat ini adalah bagaimana dia memerankan media itu sebagai elemen terdepan,”ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, Dandim merasakan langsung saat ia ditugaskan di Papua, dimana setiap hari pihaknya membuat opini di media untuk menyampaikan bagaimana kedatangan satgas ke Papua, tujuannya membantu kesejahteraan masyarakat, mengawal program pemerintah dan lainnya.

Dandim mengaku, lebih senang jika silaturahmi dengan rekan media kepada sharing, apa yang perlu disinergikan, mis komunikasi atau bagaimana menangani itu kedepan, tentunya harus ada narasumber. Sebab itu kata Letkol Inf NRP Ary membuka ruang ke prajuritnya sampai tingkat bawah di Babinsa.

“Silahkan rekan media koordinasi langsung dengan Babinsa. Terutama, terkait dengan kejadian sebagiannya. Tinggal rekan media memanfaatkan, Kalaupun rekan media ada yang harus di konfirmasi ke kami silakan. Bisa dicatat nomer hp saya,”Uacapnya

Mewakili rekan media, Tono Efendi dari KoranFakta.com mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Kodim 0612 yang sudah mengundang insan pers. “Semoga jalinan silaturahmi tetap terjaga, selalu bersinergi membangun Indonesia lebih baik lagi,”pungkasnya.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *