Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Kodim 0613 Ciamis Gelar Liga Santri tingkat kota Banjar

Kodim 0613 Ciamis Gelar Liga Santri tingkat kota Banjar

Banjar, Faktualjabar.com- Liga santri Indonesia yang di ikuti 6 peserta dari pondok pesantren di kota Banjar yang meruoakan Prigram Kasad yqng diselenggarakan secara serentak diseluruh indonenei termasuk di wilyah kota bantar, Kodim 0613 Ciamis yang bekerjasama dengan Askot PSSI kota banjar.

 

liga santri ini di selenggarakan di lapang Sepak bola  Gotama kelurahan Situ batu Kecamatan banjar kota banjar, sabtu (11-06-2022)

 

Komandan Kodim 0613 Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, dalam Sambutanya yang di wakili Pabung Kodim 0613 wilayah kota banjar, mengatakan bahwa liga santri ini merupakan program Kasad yang bekerjasama dengan PSSI.

 

dimana maksud dan tujuanya untuk mencari bibit pemain yang berpotensi untuk mewakili ke tingkat nasional, Ia berharap dengan adanya liga santri ini, bisa mengirimkan pemainya yang berpotensi yg nantinya bergabung dengan para pemain diwilayah kota kabupaten se jawa barat untuk mewakili jawa barat di tingkat nasional.

 

“Oleh karena itu mari kita dukung liga santri ini sebagai program pencarian bakat anak anak santri dibidang sepak bola, dengan bermain pearplay” Kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi

 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Askot PSSI kota Banjar Drs Dadang R.kalyubi M.Si, bahwa Pada hari ini merupakan kegiatan program pertama Askot PSSI kota Banjar Liga Santri digelar bekerjasama dengan Kodim 0613 Ciamis.

 

“Kami berikan apresiasi sekali,  karena dengan adanya liga santri ini tugas pssi  banjar akan lebih intensip lagi kearah pembinaan, nantinya bisa bekerjasama dengan pondok pesantren yang ada di kota banjar. Selain dari binaan binaan yang sudah berjalan baik ssb maupun club”tambahnya

 

Dadang, berharap kegiatan ini bisa dijadikan program tahunan, dan pembinaan di usia 13 tahun, 15 tahun dan 17 tahun, sehingga kedepanya jumlah peserta  Liga santri ini akan terus bertambah.Harapnya.

 

“Mohon dukunganya  dari segenap unsur elemen, baik pemerintah, kepolisian, masyarakat dan yang lainya, karena ini merupakan kegiatan kita semua” Tuturnya

 

Kedepannya mudah-mudahan kompetisi ini untuk jadikan dan di buat program baik tingkat usia dini sampai senior bisa berjalan dan terlaksana di tahun ini, pintanya.

 

“mari bersama dukung sepakbola kita, sepakbola Banjar milik kita semua” ( wan )

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *