Home / Berita Jabar / Kolaborasi Peduli Sampah Kalangsari Pride & Hj Nurhayati

Kolaborasi Peduli Sampah Kalangsari Pride & Hj Nurhayati

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Dalam Rangka World Clean Up Day Anggota DPR RI Komisi IX Hj Nurhayati Fraksi PPP berkolaborasi dengan Kalangsari Pride membersihkan sampah yang ada di sungai Jl BKR, minggu (17/9/2023).

Hj Nurhayati mengapresiasi dan sungguh bangga bahwa ada anak-anak dari Generasi Z yang peduli terhadap lingkungan.

“Dan tadi pesannya apabila tidak mau membersihkan sampah maka jangan buang sampah sembarangan. Itu pesan yang sangat bermanfaat semoga masyarakat Kota Tasikmalaya menyadari bagaimana bahayanya membuang sampah sembarangan itu bisa mencemari lingkungan dan meninbulkan berbagai macam penyakit” jelasnya.

Pihaknya sangat bangga dengan kalangsari Pride, dan ada komunitas UMKM juga yang mengelola sampah menjadi produk UMKM.

“Dan ini Srikandi UMKM ini bisa berkolaborasi dengan Kalangsari Pride yang membersihkan sehingga sampah yang sudah dibersihkan bisa disortir dan dikelola Bank Sampah yang nantinya akan menjadi produk UMKM” Kata Politisi Partai PPP ini.

Ia menginginkan Pemerintah Daerah untuk peduli terhadap sampah ini dan bisa mengapresiasi generasi Z yang peduli terhadap lingkungan.

Sementara itu, Angga Perwakilan Kalangsari Pride mengatakan timbulnya kepedulian terhadap sampah awal mulanya di lingkungan sekitar Kalangsari ketika hujan deras suka terjadi banjir.

“Maka dari itu, kini kami kalangsari pride terus melakukan aksi yang artinya bisa mengajak edukasi kepada masyarakat yang ada di Kota Tasikmalaya” Kata Angga.

Kemudian, kegiatan bersih-bersih sampah ini dilakukan seminggu sekali karena teman-teman memiliki kesibukannya masing-masing.

Adapun terkait kepedulian Hj Nurhayati, Angga menerangkan, dengan dukungan dari Anggota DPR RI ini mudah-mudahan bisa memberikan dukungan terhadap kaula muda dalam berbagai hal positif.(**)

About admin

Check Also

RLPPD 2023 Kabupaten Tasikmalaya, Capaian Kinerja Makro Alami Peningkatan

Tasikzone.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya merampungkan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) 2023. RLPDD ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *