Home / Berita Jabar / Komisi III DPRD Pangandaran Tinjau Pembangunan Jalan Penghubung Dua Desa

Komisi III DPRD Pangandaran Tinjau Pembangunan Jalan Penghubung Dua Desa

Pangandaran, Faktualjabar.com – Pekerjaan pembangunan ruas jalan penghubung antara Desa Kedungwuluh dan Desa Panyutran Kecamatan Padaherang akan segera dilaksanakan, mendapatkan perhatian langsung dari Komisi III DPRD Kabupaten Pangandaran.

Kunjungan langsung Komisi III ke lokasi  pembangunan peningkatan kapasitas struktur jalan yang menghubungkan 2 desa tersebut di dampingi oleh Kepala Desa Kedungwuluh dan pendamping dari Dinas  Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUTRPRKP) Bidang Bina Marga Kabupaten Pangandaran.

“Benar, Rekontruksi / Peningkatan kapasitas struktur jalan Kedungwuluh – Panyutran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan pagu anggaran Rp 4.498.795.300,- dan nilai kontrak sebesar Rp 4.298.045.000,- yang dimenangkan oleh CV Ratu Rizki Utama, dan untuk waktu pelaksanaan pekerjaan masih menunggu Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK)”, Kata Cecep Nurhidayat ketika meninjau lokasi peningkatan kapasitas jalan penghubung 2 desa, Jum’at (13/05/2022).

Dia mengatakan atas nama masyarakat Padaherang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah merealisasikan peningkatan jalan tersebut.

Sementara Hamdi dari Fraksi Partai Amanah Nasional menuturkan pula rekontruksi / peningkatan kapasitas jalan penghubung 2 desa ini tentu menjadi harapan warga  masyarakat sejak lama, yang tujuannya agar transportasi masyarakat berjalan lancar.

“sehingga membantu mempermudah dan memperlancar roda perekonomian warga masyarakat” ungkapnya.

Masih menurut Hamdi kunjungannya ke lokasi tiada lain untuk memastikan bahwa semuanya sesuai Standar Operasinal Prosedur (SOP) agar nantinya jalan yang dibangun dan terlaksana dengan baik tersebut dapat berkelanjutan terus dan bertahan lama.

“Itu artinya siatem pengerjaan harus memperhatikan kualitas dan kuantitas dari bahan – bahan material yang sudah distandarkan yang mengacu kepada Kranka Acuan Kerja (KAK), dan perlu diperhatikan juga dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) harus melibatkan tenaga kerja warga masyarakat setempat”, pungkasnya. (driez)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Kapolres Banjar Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Banjar Faktualjabar.com- Berlokasi di Halaman Mapolres Banjar Jalan Siliwangi Nomor 145 Kota Banjar, Kapolres Banjar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *