Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Komisi IV DPRD Prov Jabar Gandeng Katar Kota Tasik Sosialisasi Pembuatan Ranperda

Komisi IV DPRD Prov Jabar Gandeng Katar Kota Tasik Sosialisasi Pembuatan Ranperda

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Sosialisasi tentang pembuatan rancangan Peraturan Daerah dilakukan oleh anggota Komisi IV DPRD Prov Jabar Viman Alfarizi Ramadhan dengan didampingi Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim, yang disampaikan kepada Karang Taruna Kota Tasikmalaya.

Dalam Kesempatan itu Viman Alfarizi Ramadhan menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan sosialisasi Peraturan Daerah Pemprov Jabar bersama dengan Karang Taruna Kota Tasikmalaya dengan perwakilan tiap-tiap Kecamatan hadir.

“Kami sampaikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebetulnya substansi penyusunan Peraturan Daerah itu seperti apa,karena di satu sisi Karang Taruna ini merupakan mitra Pemerintah dan didalamnya ada sisi pentahelix yang kita tahu” kata VAR kepada awak media, juma’t (4/2/2022)

Viman menerangkan, harus ada kolaborasi antara akademisi, Pemerintah, kemudian bisnis, media, dan komunitas.Jadi Karang Taruna harus dilibatkan dalam penyusunan Peraturan Daerah.

“Kami juga harus menyampaikan kepada Karang Taruna bagaimana suatu rancangan Peraturan Daerah itu dibentuk, sehingga teman-teman Karang Taruna tahu perannya ketika membentuk Peraturan Daerah” terang Viman.

Kemudian, tentunya yang kita angkat hari ini adalah rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Prov Jabar 2022-2049.

“Mudah-mudahan harapannya dengan penguatan ini bisa menciptkan good governance dan Sustainable Development Goals terjadi” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Tasikmalaya Hery Solehudin mengapresiasi kepada anggota DPRD Prov yang sudah melakukan sosialisasi ini.

“Karang Taruna saat ini menjadi garda terdepan urusan pemuda terkait sosialisasi ke masyarakat, karena hari ini kepengurusan sudah ke tingkat unit/ RW sehingga sosialisasi ini bisa sampai ke masyarakat” tandasnya.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *