Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / KPU Jabar Siapkan Alat Peraga Bagi Penyandang Disabilitas

KPU Jabar Siapkan Alat Peraga Bagi Penyandang Disabilitas

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Untuk memfasilitasi bagi penyandang disabilitas dengan membuat brosur dengan konsep braile, sebab itu merupakan upaya pemilihan inklusi dan Aksesibel yang digenjot oleh KPU Provinsi Jawa Barat.

Seperti yang dikatakan oleh Nina Yuningsih Bagian Sosialisasi & SDM KPU Provinsi Jabar, pihaknya membuat video yang dilengkapi bahasa isyarat “agar mereka penyandang disabelitas bisa membacanya, selain itu kami juga membuat video yang dilengkapi dengan bahasa isyarat”ungkapnya kepada awak media, juma’t (29/12/2017) di salah satu sekolah swasta Tasikmalaya.

Selain upaya membuat alat peraga KPU Provinsi Jabar juga sudah melakukan Sosialisasi kepada penyandang disabilitas “Kita juga sudah melakukan sosialisasi dengan Pertuni (persatuan Tunanetra Indonesia) tingkat Jabar, dan selanjutnya akan diadakan sosialiasai dengan penyandang disabelitas yang lainnya”katanya.

Terang Nina, agar penyandang disabilitas mengetahui Tahapan Pigub Jabar 2018, KPU Provinsi Jabar membuat jadwal tahapan dalam bentuk braile serta template alat bantu surat suara dan buku saku untuk penyandang disabelitas. “Kami juga sedang memproses aplikasi bagi tuna rungu dan tunanetra, Itu upaya ikhitiar kami bahwa aksesbilitas dan aksesibel bagi penyandang disabilitas”jelasnya.(Ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *