Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / KPU Sosialisasikan Persiapan Pemilu 2024 Ke DPD Partai Nasdem Kota Tasik

KPU Sosialisasikan Persiapan Pemilu 2024 Ke DPD Partai Nasdem Kota Tasik

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com – Ketua KPU Kota Tasikmalaya melakukan sosialisasi terkait pemilu tahun 2024 di Sekretariat DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya, Kamis (17/03/2022) di Sekretariat DPP partai Nasdem di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 38 Kota Tasikmalaya

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Dr. Ade Zaenul Mutaqin, M. Ag menyampaikan
sosialisasi terhadap partai politik untuk persiapan pemilu 2024, KPU saat ini dalam konsolidasi hanya mengingatkan untuk persiapan-persiapan untuk pemilu di tahun 2024.

“dari pihak partai harus mendaftarkan calon-calon legislatif paling lambat pada bulan oktober 2023, dan bagi pihak partai baru harus menempuh ketentuan KPU, proses dalam persiapan untuk pemilu tersebut”ujar Ade

Intinya tahapan untuk mempersiapkan dari pihak peserta partai pemilu agar disiapkan secara bertahap termasuk DCT daftar calon tetap.

“Agar dari partai-partai tersebut selalu siap untuk melakukan pemilu apabila pemilu tersebut tidak ada perubahan jadwal tetap dilakukan di tahun 2024” Tuturnya

menyikapi isu yang beredar di pihak pusat bahkan para elite politik, bahwa penundaan pemilu tahun 2024 dari KPU kota Tasikmalaya belum menerima keputusan yang signifikan.

“sehingga kami tetap menunggu instruksi dari pusat apabila pemilu tersebut diundur maka masih ada waktu untuk persiapan-persiapan dan apabila pemilu diselenggarakan tahun 2024 kamipun siap, karena sudah tugas kami sebagai KPU” Bebernya

Ketua DPD Nasdem Kota Tasikmalaya dalam rapat dengan KPU Kota Tasikmalaya, dengan santun menyampaikan bahwa kami tetap bertanggung jawab dalam hal keterkaitan dengan pengelolaan lembaga.

“ini merupakan sebuah amanah dari tuhan dan amanah dari partai, nama ARM dan nama Nasdem ini dipertaruhkan untuk menjaga nama baik” Kata H Azis Rismaya Mahpud, Ketua DPD Nasdem Kota Tasikmalaya.

Proses yang dulu perlu direstorasi agar mengalami sebuah pembaharuan dalam hal berpolitik, yang mempunyai ciri khas bahwa kami akan berpolitik santun, beradab dan tentunya mengedepankan etika serta moral.

“para lawan politik itu bukan musuh namun sahabat-sahabat kita yang perlu dihargai dan perlu dihormati, selanjutnya kita tunjukan kepada mereka bahwa kami partai Nasdem partai yang berahlak bermoral dan beretika dalam persaingan ini khususnya dalam kontek pemilu semata-mata untuk meningkatkan martabat dan harga diri kota Tasikmalaya”pungkas H. Azies Rismaya Mahpud.(kostaman)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *