Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / LKPJ Walikota Tasikmalaya 2021, Pembangunan harus Berkelanjutan

LKPJ Walikota Tasikmalaya 2021, Pembangunan harus Berkelanjutan

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Wali Kota Tasikmalaya Tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, selasa (10/5/2022)

Dalam Kesempatan itu, Walikota Tasikmalaya H.M. Yusuf mengatakan terkait semua rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD akan ditindaklanjuti.

“Saya sudah terima rekomendasi ini dari DPRD, Pansus, melalui Ketua DPRD Kota Tasikmalaya nanti kita akan tindaklanjuti semua rekomendasi yang ada, dari semua kelemahan, kekurangan, dan kelebihannya kita akan catat semua” kata Yusuf kepada awak media.

Kemudian langkah-langkah yang akan kami lakukan dan rencana aksinya seperti apa, jadi tidak ada rekomendasi yang tidak ditindaklanjuti.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin mengatakan LKPJ itu hanya mengukur kegiatan satu tahun makanya diawali dengan analisa eksternal dan internal setelah itu diformulasikan, nah sekarang evaluasinya.

“ada beberapa program Kota Tasikmalaya tahun ini salah satunya peningkatan berdaya saing baik itu segi ekonomi dan yang lainnya yakni sesuai dengan tema, namun persoalannya sampai atau tidak kepada tema tersebut” kata Kang AW sapaan akrabnya

Selanjutnya, dari sisi ukuran-ukuran normatif pengukuran sebuah program tersebut sampai, ketika disana sini masih ada kekurangan artinya itulah yang harus menjadi fokus pemikiran Pemerintah Daerah di Tahun berikutnya.

“Kesalahan kita selalu meninggalkan pembangunan sebelumnya, padahal pembangunan itu yang dipakainya sistemable artinya pembangunan yang yang berkelanjutan, jadi pembangunan yang sebelumnya masih terkait dengan pembangunan yang selanjutnya” beber Kang AW.

Diakhir pembicaraan, dirinya memaparkan contoh sekarang itu kita berada pada fase keempat untuk mencapai RPJMD dan RPJPD 2022 dimana fase keempat itu semua cikal bakal Kota industri itu sudah selesai, jadi pembangunan kedepan itu yang dibangun ialah sumber daya manusia.(ib)

About admin

Check Also

Milangkala ke 7 Satlatsus Ulot dan Halal Bihalal Ulot-RMP Rekatkan Kekeluargaan

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Milangkala Tarung Derajat Satuan Latihan Khusus Usia Kolot (Satlatsus Ulot) Kota Tasikmalaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *