Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Manajemen Hotel Mangkubumi Pinta Kosongkan Rumah Binaan, Nasib Anak Jalanan Terancam

Manajemen Hotel Mangkubumi Pinta Kosongkan Rumah Binaan, Nasib Anak Jalanan Terancam

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Binaan Paguyuban Putra Sanghiang Padjajaran, ada Anak-anak Jalanan, Terancam kembali ke Jalan lagi Terkait dengan permintaan pihak Manajemen Hotel Mangkubumi untuk mengosongkan Tempat Paguyuban tersebut, juma’t (3/12/2021)

Paguyuban Putra Sanghiang Padjajaran Jalan AH. Nasution KM 7 Kolam Renang Mangkubumi, RT 02 Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jawa Barat 46181, yang bergerak dibidang Seni dan Budaya serta pemberdayaan Kemanusiaan dan sosial seperti mengurus anak-anak Punk.

Pimpinan Paguyuban Putra Sanghiyang Padjajaran Dian selaku Ketua Umum menuturkan kepada awak media menyampaikan bahwa paguyuban sebagai garda terdepan membantu masyarakat untuk mengatasi putus sekolah, membantu orang sakit, membina anak jalanan untuk disekolahkan belajar mengaji, sembahyang dll.

“kami di sini hanya punya hati nurani dan semangat untuk menolong
Bahkan Dinas Sosial pun pernah menitipkan anak Punk ke Paguyuban untuk dididik dan diurus”Kata Dian

Terkait dengan adanya surat dari pihak Direktur Mangkubumi dari Wahyu Trirahmadi menyampaikan bahwa harus sesegera mungkin mengosongkan tempat paguyuban untuk dipergunakan tempat gudang dan akan ada mediasi yang difailitasi oleh pihak POLSEK Mangkubumi, dimana jadwal mediasi tersebut pada Tanggal 3 Desember 2021 pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Lanjutnya, kami mengurus anak-anak Punk dan Anak-anak Jalanan layaknya seperi Keluarga sendiri, mereka sebenarnya mereka juga ada keinginan untuk hidup yang normal serta keinginan menjadi anak yang baik.

Suara hati salah satu dari anak Punk dan kesaksian bahwa mereka mengalami sedih ketika melihat dan membaca surat dari owner Hotel Mangkubumi perihal pengosongan Tempat Eks mes Karyawan TMR Mangkubumi berlokasi di Pakir Resto Kamandara dengan nomor surat 018/S-Pt/MIH/XI/2021. yang tertanda atas nama Direktur Hotel Mangkubumi Indah Wahyu Trirahmadi ditandangani pada tanggal 17 November 2021.

Sebagai salah satu anak Punk saudara Ipung lalu bentang tulisan dalam karton bahwa Ketika Kami mulai tersadar “TAUBAT” Kenapa Kalian seolah Memaksa Kami Kembali Ke jalan Yang Salah.

“bahwa mari kita bergabung di sini Paguyuban untuk bisa belajar sekolah.
Selain untuk belajar kesenian di paguyuban ternyata sebagai tempat untuk saling tukar pengalaman dan tukar informasi” Pungkas ipung. (Kostaman)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *