Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Melalui TIEC, Pemkot Dorong Industri Kreatif Tasik Bisa Ke Pasar Dunia

Melalui TIEC, Pemkot Dorong Industri Kreatif Tasik Bisa Ke Pasar Dunia

Tasikmalaya, faktualjabar.com – Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan melalui kegiatan Tasik Invesment Expo Conference (TIEC).Pemerintah Kota Tasikmalaya mendorong industri kreatif ke sejumlah negara eropa

kegiatan tersebut akan mendorong peningkatan daya ekonomi Salah satunya melakukan kerjasama dengan sejumlah negara sahabat.

“Kita punya potensi industri kreatif seperti bordir, mendong dan lainnya. Termasuk kekayaan kuliner dan sektor pertanian,” katanya, Senin (16/10/2017).

Lanjut Budi, pihaknya sudah bekerjasama dengan Jerman terkait pengembangan industri bordir. Rencananya, akan ada dua orang yang diberi pelatihan oleh pihak Jerman. “Salah satu hal yang akan ditingkatkan dalam industri bordir adalah desainnya.

Jerman punya kelebihan teknologi dan desain modelnya,” tambahnya.

selain negara eropa pemkot juga menjalin kerjasama yang apik dengan sejumlah negara timur tengah. Salah satunya memperluas pemasaran baju gamis. “Dengan Singapura kita sudah kerjasama untuk industri mebel. Kedepan akan coba mendorong mendong. Termasuk negara-negara ASEAN lainnya yang banyak menggunakan jasa para pengrajin tasik,” paparnya.

Budi menyatakan dengan tembusnya produk-produk industri kreatif ke luar negeri, artinya para pengrajin Tasikmalaya dibutuhkan dan punya daya saing. Selain industri kreatif, pertukaran seni dan budaya juga menjadi sesuatu yang prioritas didorong

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *