Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa, Peringatan Hari Pramuka Ke 61 Tingkat Kota Tasikmalaya

Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa, Peringatan Hari Pramuka Ke 61 Tingkat Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya menggelar Peringatan Hari Pramuka Ke 61 Tingkat Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan di Bale Kota Tasikmalaya, senin (30/8/2022).

Dalam Kesempatan itu Wali Kota Tasikmalaya H.M. Yusuf bertindak sebagai Ka Mabicab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya membacakan sambutan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

“Pada hari ini, 14 Agustus 2022. kita semua segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai genap berusia 61 tahun. Tahun ini pula sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itulah kita perlu mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka” Kata H.M. Yusuf saat sambutan.

Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini adalah “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan keluarga kita masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita”lanjutnya.

Saat ini, kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka telah melakukan banyak hal. Saya berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan, sehingga pandemi Covid-19 segera melanda dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran serta semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Antara lain melalui kegiatan Gerakan Kedisiplinan Nasional, dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengajak sebanyak mungkin orang untuk juga patuh pada protokol kesehatan. Serta kegiatan Gerakan Kepedulian Nasional, dengan menunjukkan sikap empati dan simpati, siap menolong mereka yang terdampak karena pandemi Covid-19 ini.” jelasnya

Kakak-kakak dan adik-adik telah menunjukkan sikap seorang Pramuka sejati, yang siap menolong siapa pun yang membutuhkan bantuan. Percayalah, apa yang kakak-kakak dan adik-adik lakukan, akan menjadi ladang amal bakti kakak dan adik semua, yang semoga menjadi pahala yang dicatat kebaikannya.

“Marilah kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas kita, baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan, maupun lainnya, dan berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya dalam bidang bidang yang kakak dan adik tekuni” pungkasnya.(ib)

About admin

Check Also

Milangkala ke 7 Satlatsus Ulot dan Halal Bihalal Ulot-RMP Rekatkan Kekeluargaan

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Milangkala Tarung Derajat Satuan Latihan Khusus Usia Kolot (Satlatsus Ulot) Kota Tasikmalaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *