Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Menjadi Perhatian HUT RI Ke 76, DPC PDI-P Kota Tasik Bagikan Nasi Kotak Untuk Nakes

Menjadi Perhatian HUT RI Ke 76, DPC PDI-P Kota Tasik Bagikan Nasi Kotak Untuk Nakes

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Kali Kedua Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 masih dilanda dengan pandemi covid-19, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Tasikmalaya menggelar aksi berbagi nasi Kotak kepada para tenaga kesehatan yang masih menjadi perhatian, karena nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya H Muslim S.Sos kepada Wartawan, Selasa (17/08/2021), dirinya memaparkan Aksi Sosial Ini dilakukan serentak di Jawa Barat, pengurus DPC PDI P Kota Tasikmalaya memberikan sebanyak 100 Nasi Kotak kepada Tenaga medis yang ada di RSUD Dr Soekardjo dan RS Jasa Kartini.

“Kami memberikan sebanyak 100 nasi kotak kepada nakes RSUD dan RSJK, walaupun nilai tidak seberapa akan tetapi PDIP berusaha ada di tengah nakes di kota Tasikmalaya,” paparnya

Lanjut H Muslim, jika melihat beberepa bulan kebelakang di Indonesia dan khususnya di kota Tasikmalaya dilanda pandemi yang sangat signifikan, walaupun keadaan sekarang agak mulai melandai.

“Ini adalah kepedulian PDIP terhadap nakes yang menjadi garda terdepan. Semoga para nakes semua yang ada di Tasikmalaya selalu menjalankan tugasnya dengan baik dan terlihat kini pasien covid sudah mulai menurun dan semoga angka kematian pun semakin manurun,”turunnya

Covid 19 menjadi tanggung jawab semua, tidak hanya instansi kesehatan saja, sehingga pentingnya adanya kesadaran diri dari masyarakat dalam hal melakukan upaya Pencegahan penyebaran Covid.

“Salah satu upaya PDIP, khususnya membantu sesuai dengan kadar kapasitas yang kami miliki, baik bantuan dalam bentuk sembako ataupun bentuk lainnya,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Jasa Kartini Dede Dernialin atas nama Rumah Sakit Jasa Kartini sangat menghaturkan banyak terimaksih atas atensi PDIP kepada tenga kesehatannya.

“Dihari Kemerdekaan ini menjadi semangat bagi kami sebagai tenaga kesehatan untuk berada garda terdepan melayani masyarakat tasikmalaya khususnya,” ungkapnya.

Dede menyebut, dengan bantuan tersebut merupakan suatu dorongan semangat bagi nakes melaksanakan segala sesuatu hal yang kiranya menjadi nilai kemanusiaan untuk semua.

“Kami berpesan kepada PDIP, dengan kegiatan ini menjadikan kegiatan kemanusiaan yang terus berkelanjutan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat khususnya, juga untuk kelangsungan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi,” tandasnya

Ditempat yang sama Wakil Direktur Umum RSUDr dr Soekardjo Denny Diyana mengucapakan terimaksih dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh PDIP dalam membantu para nakes di RSUD.

“Atas nama RSUD dr. Soekardjo sangat sangat berterimaksih sekali kepada rekan kami H muslim ketua dari PDIP yang telah memberikan perhatian kepada personil nakes kami yang telah bekerja menangani covid 19,”kata Denny.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *