Infonya Jawa barat
Home / Berita Nasional / Menuju Pemilu Tahun 2024, Pengurus Parpol Melakukan Ikrar Pemilu Damai

Menuju Pemilu Tahun 2024, Pengurus Parpol Melakukan Ikrar Pemilu Damai

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com-Ikrar untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas dalam perhelatan Pemilu tahun 2024 mendatang hal itu dibacakan oleh sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol) yang akan mengikuti Pemilu.

Ikrar tersebut dibacakan saat Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Kabupaten Tasikmalaya untuk kondisi aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 di Mapolres Tasikmalaya, rabu (16/8/2023)

Dalam deklarasi damai itu, hadir pula Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Kapolres Tasikmalaya, perwakilan Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan Kodim 0612 Tasikmalaya, perwakilan Brigif 13 Kostrad, KPU, Bawaslu dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam Kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin menuturkan, deklarasi damai Pemilu 2024 ini bagian dari menyatukan itikad baik dalam penyelenggaraan Pemilu. Terlebih, Pemilu sering dimaknai sebagai arena konflik yang dilegalkan.

“Kedamaian ini sesungguhnya sudah terbukti di Kabupaten Tasikmalaya, selama pelaksaan pesta demokrasi, kondisi tetap aman dan damai,” jelas Zamzam.

Sementara itu, Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin menuturkan banyak terima kasih kepada semua pihak termasuk Kepolisian, TNI, dan unsur lapisan masyarakat karena selama ini sudah ikut menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih, sampai hari ini kita menjadi saksi bahwa tidak ada hal yang membuat kita menjadi sebuah persoalan, ini ikhtiar kita semua,” kata Cecep Nurul Yakin.

Ditambahkan Cecep, ibadah tidak tenang kalau tidak ada kadamaian, aktivitas apapun di masyarakat tidak akan tenang jika tidak ada kedamaian. Kedamaian itu, lanjut Cecep, akan tercipta saat Pemilu diselenggarakan dengan jujur dan adil.

“Poinnya itu, kalau bisa diselenggarakan dengan jujur dan adil, maka kita berkeyakinan semua peserta ini akan happy,” ucap Cecep Nurul Yakin.

“Termasuk seluruh aparatur pemerintahan mulai tingkat Kabupaten sampai tingkat RT, agar memberikan keteladanan jangan kebalikannya memberikan contoh yamg tidak jujur yang tidak adil,” sambung Cecep.

Tentunya, lanjut Cecep Nurul Yakin, terciptanya kedamaian itu karena adanya komitmen bersama untuk menghadirkan pelaksaan Pemilu yang penuh kejujuran mulai dari penyelenggaranya mulai dari tingkat Kebupaten hingga tingkat TPS.(**)

About admin

Check Also

Database Karang Taruna Sebagai Arah Kerja Organisasi

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Karang Taruna Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan halal bihalal dan sosialisasi pendataan karang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *