Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Meski Bukan Tanah Kelahiran, Syekh Abdul Ghorib Sebarkan Islam di Tasikmalaya

Meski Bukan Tanah Kelahiran, Syekh Abdul Ghorib Sebarkan Islam di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Menapaki jejak langkah syekh abdul ghorib saat menyebarkan islam di tanah pasundan khususnya di Tasikmalaya, yang mana bisa dijadikan wisata religi dengan dukungan infrastruktur yang mumpuni.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin, ahad (20/02/2022). Kang AW sapaan akrabnya terus menggali beragam potensi yang berada di Kecamatan Kawalu, Selain UMKM, potensi wisata kini mengunjungi Makam Syekh Abdul Gorib.

“Selain berziarah, saya melihat ada potensi wisata religi dengan sentuhan pemerintah dari sisi perbaikan infrastruktur dan sarana prasarana yang ada di tempat ziarah tersebut” Kata Kang AW.

Lanjutnya, alhamdulillah dirinya bisa datang ke salah satu makam yang memiliki jiwa ke walian yang sangat mumpuni beliau (Syekh Abdul Ghorib) menyebarkan Islam di Tasikmalaya meski bukan tanah kelahirannya

“dari Namanya Syekh Abdul Ghorib adalah ulama yang besar diluar daerah kelahirannya. Masyarakat Tasikmalaya selain nyucruk galur perjuangan beliau tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kota tasik” jelasnya.

Kini Kota Tasik, Kang AW menerangkan, dijuluki sebagai Kota santri tidak terlepas dari perjuangan beliau menyebarkan Islam di Kota Tasikmalaya, Sehingga kita patut melestarikan dan bagian dari destinasi wisata religi yang akan datang

“menuju ke makam kita akan menyusuri tangga, dan ini perlu diperhatikan pemerintah karena akses tangganya sudah mulai rusak, Didepan makan harus ada sentuhan baru dari pemerintah” terangnya.

Kang AW akan mencoba mengusulkan penataan makam Syekh Abdul Ghorib agar pengunjung yang datang bisa nyaman disini.

“karena ini banyak pengunjung dimana mana bukan dari Tasik saja yang datang kesini dan ini harus ada penataan ulang biar yang jiarah nyaman disini” tandas Kang AW mengakhiri.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *