Home / Berita Jabar / Milangkala Kabupaten Tasikmalaya Ke 389, Bupati Tasik Napak Tilas Rumantak Geger Hanjunang

Milangkala Kabupaten Tasikmalaya Ke 389, Bupati Tasik Napak Tilas Rumantak Geger Hanjunang

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto beserta Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin menghadiri gelaran Napak Tilas Prasasti Rumantak Geger Hanjunang bertempat di Leuwisari Kab. Tasikmalaya, Senin (22/8/2022).

Gelaran ini merupakan bentuk rasa syukur dan mengenang perjuangan nenek moyang dalam membentuk Kabupaten Tasikmalaya yang tertulis dalam Prasasti Rumantak Geger Hanjuang.

“Milangkala Kabupaten Tasikmalaya Ke-389 Alhamdulillah kita dapat kembali menggelar kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam melestarikan sejarah.” ungkap Bupati.

“Mari kita cari tahu sejarah yang sebenarnya terbentuk dan keberlangsungan dari waktu ke waktu Kabupaten Tasikmalaya berdiri hingga detik ini. Selanjutnya mari kita bentuk tempat ini menjadi pusat wisata di Kabupaten Tasikmalaya dengan edukasi yang dibentuk disini, sehingga Prasasti Rumantak Geger Hanjuang ini terus lestari. Kemaslah sejarah ini semenarik mungkin agar generasi penerus kita mengetahui sejarah perjalanan Kabupaten Tasikmalaya, bahkan saya menginginkan sejarah ini dapat dibuatkan film agar memudahkan dalam memahami, bagaimana sejarah terbentuknya Kabupaten Tasikmalaya.” tegas Bupati Tasikmalaya.

Pada kesempatan ini diacarakan pula peresmian mushola dan penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat prasejahtera.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kab. Tasikmalaya, Wakil Ketua TP PKK Kab. Tasikmalaya, Sekda Kab. Tasikmalaya, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, para tokoh ulama setempat serta tamu undangan lainnya. (***)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

RLPPD 2023 Kabupaten Tasikmalaya, Capaian Kinerja Makro Alami Peningkatan

Tasikzone.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya merampungkan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) 2023. RLPDD ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *