Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Operasi Pasar Murah Polres Tasikmalaya dan BI, Diserbu Ratusan Warga

Operasi Pasar Murah Polres Tasikmalaya dan BI, Diserbu Ratusan Warga

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com-Stabilkan harga, Polres Tasikmalaya dan Bank Indonesia Melaksanakan operasi pasar murah di Lapang Hitam Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (6/7/23). Ratusan warga yang didominasi ibu rumah tangga antri demi mendapatkan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah.

Operasi pasar murah ini menyediakan satu ton beras murah, puluhan kilogram telur, satu ton daging ayam serta puluhan dus botol minyak kita.

Selain beras, minyak kita dan telur ayam, pasar murah juga menjual daging ayam yang harganya melambung tinggi. Satu ekor daging ayam dijual Rp 35 ribu. Sementara, di pasar daging ayam dijual Rp 40 sampai Rp 42 ribu perkilogram.

“Beli ayam pak, daging sapi kan dah habis. Di pasar mahal, disinimah seekornya Rp 35 ribu. Kalau dipasar pan sekilo Rp 40 ribu. Belum lagi dapat subsidi dari Polisi dari Pak kapolres jadi harga ayamnya Rp 30 perekor,” kata Neneng, Konsumen.

Telur ayam dijual lebih murah Rp 27 ribu dari harga pasaran Rp 30 ribu sampai Rp 31 ribu perkilogram. Beras medium dijual Rp 45 ribu perkilogram dari harga pasaran Rp 52 ribu rupiah.

Masyarakat menyerbu minyak kita yang sudah langka di pasaran. Banyak warga yang memborong minyak lebih dari lima liter kemasan.

“Susah ini minyak kita di pasar juga. Pas disini ada. Banyak aja belinya mumpung boleh,” Babah, pembeli minyak ditemui di lokasi.

Kegiatan pasar murah dilakukan polres Tasikmalaya bersama Bank Indonesia untuk stabilkan harga jual ayam dan kebutuhan pokok lainya di pasaran.

“Alhamdulillah antusias masyarakat bagus kita bantu masyarakat untuk penuhi kebutuhan dengan harga murah. Kita stabilkan harga juga yah,” kata AKBP Suhardi Hery Haryanto, Kapolres Tasikmalaya di lokasi yang sama.(**)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *