Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Operasi Pasar Murah Polres Tasikmalaya Diserbu Warga

Operasi Pasar Murah Polres Tasikmalaya Diserbu Warga

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bersama Polres Tasikmalaya dan Bulog menggelar operasi pasar murah di lapangan Hitam Mako Polres Tasikmalaya, Senin,(17/4/2023).

Untuk harga beras di jual Rp 47 ribu per lima kilogram. Terigu Rp 11 ribu per satu kilogram. Gula pasir Rp 13,5 ribu per satu kilogram, dan minyak goreng Rp 14 ribu per liter.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto SIK MM, menjelaskan, mengatakan dalam rangka perayaan idul fitri, pemerintah bersama polres Tasikmalaya, Bulog dan stakeholder terkait ingin membantu masyarakat.

“Ini merupakan salah satu tugas kepolisian melindungi dan mengayomi masyarakat, pekerjaan dan tanggung jawab kita,” ujar Hery, kepada wartawan di Lapangan Hitam Mako Polres Tasikmalaya.

Dia menyebutkan, dalam membantu masyarakat, ada pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah bersama Polres Tasikmalaya, Disperindag dan Bulog, yang mana menyasar masyarakat sekitar.

“Termasuk juga yang mengetahui di wilayah Tasikmalaya. Kami bersama pemerintah daerah, Bulog dan Disperindag. Ikut memenuhi kebutuhan masyarakat berupa sembako, seperti beras, minyak, dan gula pasir, menjelang hari raya idul fitri.

Warga Desa Margalaksana Kecamatan Salawu, Fatimah (45) mengatakan, pasar murah sangat membantu, karena harga murah dan terjangkau, berbeda dengan ada yang di pasar.

“Sangat membantu sekali pak, apalagi jelang lebaran, butuh bahan sembako untuk bahan membuat makanan idul fitri,”
ujar dia.

Menurutnya, harga beras, minyak dan terigu, lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di warung atau pasar tradisional.

“Iya jadi bisa lebaran, dengan kebutuhan yang sudah terpenuhi. Kalau bisa ada lagi pasar murah agar masyarakat tidak mampu terbantu,” pungkasnya. (**)

About admin

Check Also

Milangkala ke 7 Satlatsus Ulot dan Halal Bihalal Ulot-RMP Rekatkan Kekeluargaan

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Milangkala Tarung Derajat Satuan Latihan Khusus Usia Kolot (Satlatsus Ulot) Kota Tasikmalaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *