Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / PABPDSI Adakan Peningkatan Kapastitas Anggota BPD TA 2022 Di Kecamatan Padaherang

PABPDSI Adakan Peningkatan Kapastitas Anggota BPD TA 2022 Di Kecamatan Padaherang

Pangandaran, Faktuljabar.com – Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Padaherang gelar program tahunan dalam Peningkatan Kapasitas Anggota BPD tahun 2022, di GOR Desa Karangmulya, Kamis (20/10/2022).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Anggota Legislatif DPRD Pangandaran Solehudin, Inspektorat Pangandaran Yose, Kabid PMD Yuningsih,  Camat Padaherang Edi Kusnadi, Kapolsek Padaherang Aan Supriatna, Para Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Padaherang.

Mengangkat tema “Penguatan Wawasan dan Pengetahuan Tugas dan Fungsi BPD Dalam Legislasi Penganggaran dan Pengawasan Untuk Mewujudkan Pemerintah Desa Yang Kuat”.

Dalam sambutannya Ujang Endin menuturkan peran dan fungsi BPD dalam Pemerintahan Desa mengacu kepada Kemendagri No. 110 Tahun 2016, sebagai fungsi pembinaan dan pengawasan pemerintahan desa, menampung aspirasi dan medorong masyatakat desa dan tentu mempertegas BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, jelasnya.

Sementara Camat Padaherang Edi Kusnadi dalam kesempatannya menuturkan kegiatan program PABPDSI Kecamatan Padaherang yang sudah berjalan 3 tahun, seyogianya para BPD di 14 Desa harus respek terhadap aspirasi masyarakatnya dan tentu harus betul – betul menjalankan peran fungsinya dalam regulasi pengawasan berupa monitoring penyelenggaraan pemerintahan desa, paparnya. (driez)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *