Home / Berita Jabar / Panitia Pemilihan Kepala Desa Di Padaherang Dilantik

Panitia Pemilihan Kepala Desa Di Padaherang Dilantik

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Pemerintahan Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran melaksanakan Pelantikan Panitia Pilihan Kepala Desa (pilkades) secara serentak tahun 2019.

Acara bertepat di AULA Desa Karangmulya, yang dihadiri Lembaga internal desa BPD, LPM, MUI, Karang Taruna, BUMDES, Kader PKK dan Staf Desa dan dari luar kepemerintahan desa yakni tokoh agama, masyarakat dan pemuda/i, Selasa (20/08/2019).

Panitia Pilkades mewakili dari 4 Dusun yakni Dusun Karangmulya, Pangolahan, Cikarang dan Sambong sesuai regulasi PerBup. Pangandaran No. 11 tahun 2015, mengakili 3 Apatur Desa, 4 Lembaga Internal Desa dan 4 Tokoh Masyarakat Desa. Adapun susunan Kepanitiaan terpilih pilkades sebagai berikut dengan SK BPD : 001/01/kpts-BPD/VIII/2019 dengan susunan Kepanitian Pemilihan di Desa Karang Mulya Kecamatan Padaherang, Sebagai Berikut :

Ketua : Tian Yuliandani, S.Pd
Sekretaris : M. Sabit Saefulmilah
Bendahara : Ahmad Fulyani

Bid. Pendataan Pemilih :
1. Ma’mun Maulana
2. Nanang Herdiana
Bid. Pendaftaran, Seleksi dan Penetapan Calon :
1. Aceng
2. Muhamad Surur
Bid. Kampanye :
1. Muhamaf Nasir
2. Sobirin Syam
Bid. Pemungutan Suara :
1. Toto Haryono
2. Nurdin Alim

Pjs Desa Karangmulya Tarman, DPT Desa Karangmulya sebanyak 3400 DPT supaya lebih diperhatikan dan transparan. Mulai dari anggaran, sikap panitia harus netral dan jujur dalam menjalankan amanah.

Hal senada di katakan Agus Triono selaku ketua BPD. Pelantikkan Pemilihan Panitia Kepala Desa (pilkades) secara serentak Desa Karangmulya ini bisa berjalan dengan tertib. “Pemilihan agar tercipta aman, kondusif, sukses tanpa ekses”.

Lanjutnya, berharap kepada para panitia dalam pelaksanaan pilkades serentak nanti harus benar benar amanah, bersifat netral dan jujur supaya di dalam pelaksanaannya tidak ada permasalahan yang tidak di inginkan, pungkasnya. (Hendris)

About admin

Check Also

RLPPD 2023 Kabupaten Tasikmalaya, Capaian Kinerja Makro Alami Peningkatan

Tasikzone.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya merampungkan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) 2023. RLPDD ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *