Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Panwaslu Kecamatan Tawang Lakukan Press Release Pengawasan Logistik

Panwaslu Kecamatan Tawang Lakukan Press Release Pengawasan Logistik

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Panwaslu Kecamatan Tawang melakukan Press Release Pengawasan Logistik dengan beberapa elemen masyarakat dan pemuda yang berada di wilayah Kecamatan Tawang, rabu (24/1/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Tawang Zaenal Aripin, M.Pd merupakan PIC pengawasan logistik dengan didampingi kordiv PP Gungun Gunawan, S.IP dan Kordiv HP2HM Rijalul Khaer, ME. menyampaikan pentingnya merumuskan strategi pengawasan logistik, mengingat pengawasan logistik yang bersamaan dengan tahapan kampanye dan dengan jumlah personil yang terbatas. Pengawasan logistik difokuskan pada tepat waktu, tepat jenis, tepat jumlah dan tepat kualitas.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari tokoh masyarakat, ormas, dan karang taruna yang berada di wilayah Kecamatan Tawang.

Kemudian, Kordiv HP2HM Rijalul Khaer, ME. mengatakan Pengawas Pemilu memiliki tugas seperti yang tertuang dalam pasal 105 UU No 7 Tahun 2017 Perubahan menjadi UU No 7 tahun 2023 bawasanya Panwaslu kecamatan mempunyai tugas Mengawasi pelaksanaan tahapan Penyelenggaraan Pemilu di wilayah kecamatan.

“Untuk tahapannya sendiri yakni 1. Tahapan Pemutahiran Data Pemilih. 2. Tahapan Pelaksanaan Kampanye 3. Tahapan Logistik dan pendistribusiannya. 4 Tahapan Pemungutan dan perhitungan suara hasil pemilu.” Bebernya

Adapun prinsip pengawasan logistik yakni Tepat Jumlah, Tepat Jenis, Tepat Sasaran, Tepat Waktu dan Tepat Kualitas.

Kemudian, panwaslu kecamatan tawang senantiasa melakukan pencegahan diawal, bila pencegahan tersebut tidak di indahan dan/atau ditindaklanjuti sebagaimana mestinya maka akan dilakukan penindakan sebagaimana dengan aturan yang berlaku.

“Adapun pencegahan yang sudah kami lakukan dalam tahapan pengawasan logistik yakni memberikan himbauan kepada pihak PPK dan PPS terkait tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu dan kelengkapan Logistik tiap TPS.

“Dalam hal ini, Panwaslu kecamatan Tawang selalu mengedepankan pencegahan Agar tahapan tersebut bisa berjalan sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan” pungkasnya.(***)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *