Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Peduli Sesama, Dihari Kelahiran Ketua DPRD Pangandaran Donorkan Darah

Peduli Sesama, Dihari Kelahiran Ketua DPRD Pangandaran Donorkan Darah

Pangandaran, Faktualjabar.com – Layanan Kesehatan donor darah sebagai bentuk tanggung jawab sosial untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi masyarakat yang sulit mendapatkan Golongan Darah AB.

Wujud perhatian serta memberikan motivasi kepada warga yang dengan suka mendonorkan darahnya secara rutin patut diapresiasi karena telah memperingan kebutuhan akan golongan darah.

Terlihat bulak balik di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Pangandaran, Asep Noordin  Ketua DPRD Pangandaran hendak mendonorkan darah.

Ditemui Selasa (10/05/2022), usai melaksanakan donor darah, Asep Noordin menuturkan setiap akan mendonorkan darah dirinya selalu ada kendala kondisi fisiknya, namun dihari kelahirannya yang ke 51 tahun ini dirinya sangat bersyukur bisa mendonorkan darah ke PMI guna dimanfaatkan bagi yang memerlukan, paparnya.

Secara rutin biasanya kalau akan mendonorkan darah selalu ada kendala fisik yang tidak memungkinkan untuk diambil darahnya.

“seperti kondisi darahnya yang terlalu kental, namun saat ini kondisi Alhamdulillah memungkinkan untuk diambil darah darahnya padahal sering bulak balik ke PMI Pangandaran”ujarnya.

Memiliki golongan darah AB yang sangat jarang dimiliki orang lain, padahal banyak warga masyarakat yang membutuhkan dan stok kebutuhan di pun PMI terbatas, maka dirinya selalu mundar mandir ke PMI Pangandaran untuk mendonorkan darah.

“Tepat dihari yang berbahagia 10 Mei ini, Alhamdulillah pribadinya bisa mendonorkan darah dan semoga bisa digunakan dan dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan golongan darah AB” imbuhnya.

Masih menurut Asep Noordin, dirinya mengajak warga masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk bisa membantu sesama dalam mendonorkan darahnya ke PMI secara rutin, khususnya golongan darah yang langka seperti dirinya. (driez)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *