Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Pematangan Kesiapan Peserta Jambore Nasional XI Kontingen Kota Tasikmalaya

Pematangan Kesiapan Peserta Jambore Nasional XI Kontingen Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-puluhan peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI Kontingen Kota Tasikmalaya mendapatkan pembinaan sebelum keberangkatan di Sekretariat Kwarcab Kota Tasikmalaya, Jl. Yudanegara,kamis(21/7/2022).

Peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI direncanakan akan dikukuhkan dan dilepas pada 8 Agustus 2022 oleh Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhamad Yusuf.

Pendamping I Kontingen, Hj. Nina Setianingsih, S.Pd., mengatakan, pertemuan sekarang merupakan pertemuan ke lima kalinya sejak mereka lolos seleksi.

Mereka (peserta-red) diberikan pembekalan baik secara teknis dan juga non teknis.

“Hari ini kita persiapkan di bidang kreasi seni yang akan ditampilkan, untuk Kontingen Kota Tasikmalaya akan menampilkan kreasi seni tari payung geulis,” Kata Hj Nina.

Setelah ini, pihaknya akan menggelar Training Center (TC) pada awal bulan Agustus 2022 mendatang, semacam simulasi aktivitas selama disana

Sementara itu, Pendamping II Ai Nizma Lailatul, S.Pd., menambahkan, Gelaran Pesta 5 tahunan Pramuka Golongan Penggalang itu akan berlangsung mulai pada 12 Agustus sampai 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Kesehatan peserta, kata dia, menjadi perhatian yang paling diprioritaskan. Sebab, mereka harus bisa menyesuaikan dengan kondisi cuaca disana.

“Kita harapkan mereka tidak kaget, harus ceria dan merasa nyaman. Selama di perkemahan juga mereka harus mandiri, karena nanti kita disana hanya mendampingi saja” tandasnya.(ib)

About admin

Check Also

PBB Kota Tasikmalaya Miliki Chemistry dengan Viman

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan merupakan bakal calon Walikota Tasikmalaya yang diusung oleh Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *