Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Pembagian BLT Dana Desa Di Padaherang Baru 3 Desa

Pembagian BLT Dana Desa Di Padaherang Baru 3 Desa

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk Kecamatan Padaherang baru 3 Desa, yakni Desa Cibogo, Ciganjeng dan Karangmulya.

Launching BLT DD langsung dari pusat ke Penerima manfaat di Desa Karangmulya pendistribusiannya dilaksanakan hari ini Jum’at (22/05/2020).

Sedangkan untuk penerima manfaat di Desa Karangmulya sendiri setelah di data oleh pihak pemdes, relawan dan beberapa RT dan RW, penerima manfaat dari BLT DD sebanyak 106 KK.

Menurut Kabid Pemdes Kabupaten Pangandaran Yayat, pihaknya berada di Desa Karangmulya kapasitasnya meninjau dan mengawal langsung apakah pendistribusiannya BLT DD berjalan dengan baik dan lancar, sehingga nantinya sebagai evaluasi kinerja Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran. Untuk Kabupaten Pangandaran sendiri hari ini yang menerima BLT DD sebanyak 24 Desa termasuk salah satunya Desa Karangmulya, tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Karangmulya menyampaikan bahwa BLT DD ini sangat diharapkan bagi warga masyarakat sesuai dengan kriteria yang berhak penerima manfaat yang sudah di Musyawarah Desa Khusus (Mudesus) yang melibatkan Relawan, RT dan RW, ungkapnya.

Lanjutnya, dalam launching pendistribusian BLT DD ini alhamdulillah sudah bisa direalisasikan pendistribusiannya kepada masyarakat penerima manfaat.

Disinggung tentang Bansos Kabupaten berupa Voucher 150.000 dalam bentuk sembako. Untuk pendiatribusiannya belum bisa disalurkan karena kebutuhan pokok lainnya belum kumplit hanya baru tersedia beras, pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *