Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Pembangunan Instalasi Farmasi Disoroti DPD LPLHI Kota Tasik

Pembangunan Instalasi Farmasi Disoroti DPD LPLHI Kota Tasik

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Pembangunan Instalasi Farmasi Kota Tasikmalaya menjadi sorotan DPD Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia (LPLHI) Kota Tasikmalaya, dengan mendatangi Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

“Gedung Farmasi ini dibangun dengan biaya yang tidak sedikit mencapai Rp.5 Milyar lebih. Seharusnya Pemerintah Memberikan Contoh kepada Masyarakat sebelum melaksanakan pembangunan harus diproses dulu Izin mendirikan bangunanya” ungkap Asep Devo Ketua LPLHI Kota Tasikmalaya, Usai Audensi dengan Dinas Kesehatan. Kamis (23/09/2021)

Lanjutnya, kedatangannya ini merupakan kekesalannya karena tidak ada Jawaban dari Dinas Kesehatan setelah berkirim surat

“LPLHI sudah memberikan toleransi kepada Dinas Kesehatan selama 1,5 bulan, kami dipaksa menunggu dan lebih dari 5 kali pertemuan belum juga menemukan jawaban,” kesal Asep.

Selain disinyalir belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Pembangunan Instalasi Farmasi yang dikerjakan oleh CV Fannisa Tanjung juga tidak memiliki
dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL).

“Gedung ini diperuntukan untuk Intalasi Farmasi, seharusnya Dokumen UKL-UPLnya harus dipenuhi dan Amdal nya Jelas jangan Buru buru membangun” Tutur Asep Devo

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat dengan lapang terbuka menerima masukan yang disampaikan LPLHI.

“Perkara Ini adalah mis komunikasi, bahwa dari tuntutan yang dilayangkan LPLHI ini semoga bisa dijalani sesuai permintaan dengan batas waktu selama 3 hari,”Kata Uus

Dinas Kesehatan memerlukan lagi koordinasi dengan pihak pihak terkait. Adapun anggaran yang digunakan untuk IMB adalah dana DAK Kementrian Kesehatan.

“Kami pun membenahi seluruh kelengkapnnya sesuai prosedur yang kami tempuh dan berharap semua dengan pertemuan ini bisa dan terselesaikan,”pungkasnya.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *