Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Pembangunan TPT Di Desa Purwadadi Diduga Asal Jadi

Pembangunan TPT Di Desa Purwadadi Diduga Asal Jadi

Ciamis, Faktualjabar.com – Peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan volume untuk rabat beton 34,88 m3 dan TPT 92.2 m3, dengan  menelan anggaran sebesar Rp 120.039.900,- yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 sedang dikerjakan.

Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun Ciwitali Desa Purwadadi (Jalan Pramuka) yang berdekatan UPTD Puskesmas Kecamatan Purwadadi diduga pekerjaan terkesan asal – asalan.

Hal ini dibisa dilihat dilapangan adukan pasir dan semen rapuh dan mudah terlepas, beda dengan tambalan yang ada disebelahnya semennya lebih banyak.

Sementara untuk galian dasar terlihat kurang dalam atau mendekati standar galian pondasi sekitar 20 – 30 cm.

Ditemui dan dikonfirmsi dilapangan Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi Pembangunan Tuyan Kritia, Senin (12/12/2022), menuturkan bahwa dirinya hanya menunggu dan mengawasi pekerjaan dilapangan.

“diluar hal – hal yang sifat teknis maupun non teknis diarahkan ke Kepala Desa dan Sekretaris Desa” ungkapnya.

Adanya arahan dari Kasi Ekbang Tuyan, wartawan mencoba mengkonfirmasi ke Kantor Desa didampingi oleh Kasi Ekbang, namun ketika hendak ditemui Kepala Desa tidak ada ditempat.

menurut salah satu staf Kepala Desa sedang dinas ke Ciamis, dan saat menemui Sekretaris Desa, terlihat sedang sibuk kerja, hingga kami hanya menunggu di luar, namun karena cukup lama dan sepertinya enggan menemui awak media, awak media pun pulang.

Saat berita diturunkan belum ada keterangan dari pihak pemerintan desa purwadadi. (driez)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *