Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Pemkab Pangandaran Sosialisasi Ketentuan Pengetatan Wilayah

Pemkab Pangandaran Sosialisasi Ketentuan Pengetatan Wilayah

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Sejak diberlakukannya Penerapan Pelaksaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di 20 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang berlaku dari 11 – 25 Januari 2021 menjadi perhatian serius bagi Pemerintahan Kabupaten Pangandaran, walaupun dari 20 Kabupaten/Kota Pangandaran tidak termasuk dalamnya.

Namun demikian Pemerintahan Kabupaten Pangandaran tetap mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan evaluasi dan sosialisasi ketentuan pengetatan wilayah di 10 Kecamatan.  Jum’at (15/01/2021), di Aula Setda Pangandaran.

Pemerintahan Kabuapaten Pangandaran mengundang semua SKPD, Camat, Kapolsek, Danramil, MUI se – Kabupaten Pangandaran, untuk melaksanakan Evaluasi dan Sosialisasi Pengetatan Wilayah.

Menjadi perhatian serius adalah tingkat kesadaran warga masyarakat yang kurang disiplin pakai masker, terlebih dirinya selalu menghimbau akan pentingnya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan disiplin 3 M, ujar H. Jeje Wiradinata.

“Melihat paling rendahnya disiplin pakai masker untuk Kabupaten Pangandaran sendiri masih rendah se Jawa Barat yakni sekitar 43%, maka dengan adanya sosialisasi dan evaluasi yang dilaksanakan hari ini, maka masyarakat akan mendapatkan sangsi sosial dengan membersihkan tempat lingkungan selama 2 hari”tutur H. Jeje.

Senada dengan Bupati Pangandaran, Asisten Daerah III Suheryana memaparkan beberapa hal terkait Sosialisasi pengetatan wilayah di Kecamatan dan Desa. Salah satunya masyarakat dibatasi aktivitasnya seperti pelaku usaha dibatasi sampai jam 19.00 WIB, hajatan dibatasi sampai pukul 17.00 WIB, Pengajian akbar tidak diperbolehkan kecuali pengajian biasa itupun harus tetap menerapkan protokol kesehatan, pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *