Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Pemkab Pangandaran Terus Tingkatkan Vaksinasi, Disebar Di 10 Kecamatan

Pemkab Pangandaran Terus Tingkatkan Vaksinasi, Disebar Di 10 Kecamatan

Pangandaran, Faktualjabar.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran terus melanjutkan upaya peningkatan vaksinasi di berbagai wilayah di 10 Kecamatan, dengan menerjunkan beberapa pejabat kedinasan masing – masing oraganisasi perangkat daerah (OPD).

Selain OPD juga langsung sosialisasi ke lapangan, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan pun meninjau langsung guna memastikan sebenarnya apa kendala hingga masyarakat enggan untuk di vaksin.

Hal tersebut dilaksanakan Ujang saat monitoring ke pasar tradisional Pangandaran, Jum’at (24/09/2021).

Ujang menuturkan kendala yang dihadapi adalah proses data entry antara Pemerintah Daerah dengan Pusat. Data dilapangan jauh lebih besar angkanya ketimbang data dari sistem Pemerintah Pusat. Sehingga ada kekhawatiran dan diangggap tidak mencapai target vaksinasi yang nantinya bisa menurun kembali di level 3, tuturnya.

“Minggu ini tepatnya sampai tanggal 27 September ini Pemkab menargetkan 50% agar bisa bertahan di level 2. 48% sebetulnya yang sudah tercapai oleh Pemkab Pangandaran, namun di sistem data entry Pemerintah Pusat baru 43%, artinya ada selisih sebanyak 18.000 atau 5% data warga yang sudah divaksin namun belum terentry ke sistem”, ucapnya.

Sementara stok vaksin mulai menipis, namun demikian sebelumnya ada bantuan vaksin dari Kodam III Siliwangi sebanyak 10.000 dosis vaksin, sedangkan untuk angkat tersebut untuk kebutuhan 2 hari, tandas Ujang.

Selain target 50%, Pemerintah Daerah sendiri menargetkan angka di 70% agar tetap bertahan di PPKM level 2.

Ujang berharap data entry vaksinasi bisa dibenahi dan dievaluasi agar lancar kembali. Pemerintah Daerah terus berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat yang sudah mendapatkan di vaksinasi bisa langsung terdata.

“Tidak kalah penting dalam memobilisasi dan mengedukasi masyarakat untuk target vaksinasi ini sebetulnya untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Diharap juga masyarakat dapat membantu dan berkolaborasi dengan pemerintah dengan berinisiatif untuk sadar akan pentingnya vaksinasi sehingga mendorong terciptanya pemulihan perekonomian daerah”, pungkasnya. (**)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *