Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022

Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022

Banjar, faktualjabar.com – Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan Penanaman Pohon dalam rangka Peresmian Gerakan Menanam Pohon Serentak untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022 Tingkat Kota Banjar yang berlokasi di blok Bulak Sawah Dusun Sindangasih @desa.kujangsari Kecamatan Langensari, Jumat (02/12/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjar
menyampaikan, mengingat fungsi pohon yang sangat vital bagi makhluk hidup dan lingkungan, menjaga dan menanam pohon kembali menjadi upaya yang penting untuk menjaga kelangsungan kehidupan dibumi.

“Penanaman pohon ini sebagai upaya kita bersama agar Kota Banjar tetap memiliki udara yang bersih dan hijau. Meskipun kita belum merasakan manfaat dari menanam pohon hari ini, namun di masa depan, anak cucu kita akan merasakan dari manfaat gerakan menanam pohon ita hari ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Banjar menambahkan, momen peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022 merupakan saat yang tepat untuk bersyukur, salah satu cara bersyukur kita dengan menanam pohon di sekitar kita.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Banjar beserta Jajaran Pengurus TP PKK, para Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam Langensari serta jajaran Perangkat Desa Kujangsari.

Hari ini, 3000 ribu bibit Pohon Mahoni ditanam secara serentak di 16 Desa Se-Kota Banjar. Masing-masing desa menerima 175 bibit untuk ditanam di wilayah masing-masing.

Bibit tersebut berasal dari dana CSR PT BKS Kota Banjar. Penanaman pohon secara serentak ini melibatkan Seluruh Anggoata PKK, Unsur Kecamatan dan Desa, serta Masyarakat.

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *