Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Pencegahan Pekerja ke Luar Negeri Secara Ilegal, BP2MI Jabar Masif Gelar Sosialisasi

Pencegahan Pekerja ke Luar Negeri Secara Ilegal, BP2MI Jabar Masif Gelar Sosialisasi

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- UPT Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Jawa Barat melakukan sosialisasi kepada santri-santri, yang dilaksanakan di pesantren sulalatul huda paseh, Kel. Tuguraja, Kec. Cihideung, rabu (18/5/2022).

Kepala BP2MI Jawa Barat Kombes Pol Erwin Rahmat S.I.K mengatakan program ini merupakan program yang sudah ditetapkan menjadi program prioritas karena bisa memberantas terhadap pemberangkatan tenaga kerja secara ilegal.

Erwin pun menegaskan, dalam sosialisasi meraih peluang kerja ke luar negeri bahwasanya kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, karena jika ada yang menawarkan dalam media sosial bekerja ke luar negeri namun tidak jelas kemana tujuannya jangan diikuti.

“Kalau ada yang membujuk melalui media sosial untuk bekerja ke luar negeri dengan syarat mudah, cepat, tanpa biaya, jangan sampai diikuti karena nanti calo akan mengejar , bahkan akan datang ke rumah, bahkan akan memberikan iming-iming 5 sampai 10 juta rupiah, nantinya setelah diuruskan visa/ pasport nya akan diberangkatkan entah kemana” bebernya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Tasikmalaya Rachmat Mahmuda mengatakan bahwa kendala selama ini potensi tenaga kerja ke luar negeri sangatlah besar karena ke jepang saja 1000 orang/tahun belum dipenuhi.

“adapun untuk Timur tengah sudah mulai terbuka, nah kita harapkan para calon Pekerja Migran ini bisa mempersiapkan diri, jangan sampai bekerja ke luar negeri tanpa prosedur yang resmi ” singkatnya.(ib)

About admin

Check Also

Milangkala ke 7 Satlatsus Ulot dan Halal Bihalal Ulot-RMP Rekatkan Kekeluargaan

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Milangkala Tarung Derajat Satuan Latihan Khusus Usia Kolot (Satlatsus Ulot) Kota Tasikmalaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *