Home / Berita Jabar / Peparnas XVI Papua, Atlet Asal Banjar Raih Perak

Peparnas XVI Papua, Atlet Asal Banjar Raih Perak

Banjar, Faktualjabar.com- Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) adalah ajang olahraga nasional utama untuk penyandang disabilitas. Peparnas Ke XVI tahun 2021 digelar pada tanggal 2 hingga 15 November 2021 di Provinsi Papua.
Salah satu atlet Perwakilan Jawa Barat merupakan putra asli kota Banjar mampu berprestasi di Cabang Atletik Nomor lempar Cakaram dengan meraih medali perak.

Adalah Alex Herlansyah, Seorang ayah tiga anak yang beralamat di Lingkungan Babakansari RT 003 RW 009 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman mampu membawa harum nama Kota Banjar di Ajang Peparnas tahun ini.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., atas dedikasi dan perjuangan Alex di ajang olah raga tingkat nasional ini sehingga mampu membawa nama baik Provinsi Jawa Barat, termasuk Kota Banjar.
Dalam pertemuan yang digagas Dispora Kota Banjar, wali kota merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh Alex. Jumat (26/11/2021).
“saya merasa bangga atas prestasi yang telah diraih saudara Alex. Meskipun dimasa pandemi seperti ini, dengan anggaran yang terbatas karena dilaihkan untuk penanagan covid19, namun saudara mampu berprestasi membawa harum nama Jabar dan Kota Banjar”ujarnya.

Wali kota berharap, prestasi ini menjadi contoh bagi semua penyandang disabilitas di Kota Banjar, bahwa keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. Wali kota berjanji akan terus memberikan dukungan dan pembinaan melalui Disporapar Kota Banjar, sehingga dapat lahir Alex-Alex lain yang mampu berprestasi di Kancah nasional dan bukan tidak mungkin dapat berprestasi di ajang internasional.
“Banyak sektor yang harus kita bina, baik seni, olah raga hingga pariwisata. Meskipun dengan banyaknya anggaran yang dialihkan untuk penanganan covid19, namun denga keyakinan dan tekad yang kuat, kita dapat berprestasi.”pungkasnya.

Sementara itu, Alex berharap kedepan, perhatian dan pembinaan atlet di Kota Banjar kembali ditingkatkan. Alex mengatakan banyak atlet Kota Banjar yang bisa perprestasi dan mampu membawa harum nama Kota Banjar.

“Saya berharap ada perhatian lebih kepada kami para atlet, sehingga kami bisa lebih bersemangat berlatih untuk membawa Nama baik Kota Banjar”harapnya.

Dalam kesempatan ini juga wali kota memberikan uang kadeudeuh bagi alex, yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar beserta seluruh jajaran.( Wan)

About admin

Check Also

Wakil Ketua DPW PPP Jabar Optimis PPP Kembali Ke Masa Keemasan di 2024

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Agus Wahyudin mewakili Ketua DPW PPP Jabar Dalam Rangka penyerahan wakaf Al-Quran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *