Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Persiapan Pilkades, Polsek Dan Koramil Padaherang Gelar Koordinasi Bersama Satlinmas

Persiapan Pilkades, Polsek Dan Koramil Padaherang Gelar Koordinasi Bersama Satlinmas

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Polsek bersama Koramil Padaherang melaksanakan koordinasi bersama Satlinmas, sekaligus sosialisasi pengamanan terkait pemilihan kepala desa di Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang hari ini (14/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut dari Polsek Padaherang diwakili oleh Babimkamtibmas Lukman Hakim dan Babimsa Koramil Padaherang Eko Joko, Pjs Desa Karangmulya Tarman, BPD Agus Triono di dampingi beberapa perangkat desa Karangmulya dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Tarman Pjs Karangmulya dalam pemaparanya bahwa sosialisasi dan koordinasi pengaman pilkades ini bertujuan untuk meningkatkan pengaman lingkungan baik sebelum pilkades sampai selesai pelantikan pilkades. Serta menjaga kondusifitas ketentraman ketertiban warga masyarakat apabila terjadi hal – hal yang tidak diharapkan, tandasnya.

Sementara dari pihak polsek Lukman Hakim, menyampaikan bahwa diadakannya satlinmas antara TNI dan Polri ini bertujuan guna untuk menyiapkan para linmas di desa karangmulya untuk lebih sigap, tanggap apabila terjadi gesekan antara salah satu pendukung calon kepala desa. Linmas sendiri agara lebih paham akan tugas yang dibebankan.

Lanjutnya, pengamanan ada 4 ( empat ) poin yang harus kita amankan.

1. Pengaman orang atau yang mempunyai hak pilih yang biasa di ancam – ancam oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

2. Pengamanan barang yang menyangkut barang milik pemilih disaat pemilihan sedang berlangsung.

3. Pengaman kegiatan pilkades berlangsung harus benar – benar dalam situasi yang kondusif agar pemilih merasa nyaman menggunakan hak pilihnya.

4. Tempat kegiatan Pilkades kita jaga jangan sampai terjadi kegaduhan kita perhatikan pengaturan giliran pemilih sehingga tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, Pungkasnya. (Hendris)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *