Infonya Jawa barat
Home / Berita Nasional / Pesan Ivan Dicksan Kepada Lesbumi Kota Tasikmalaya

Pesan Ivan Dicksan Kepada Lesbumi Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Kegiatan Pelantikan Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Kota Tasikmalaya masa Hidmat 2024-2029 dihadiri oleh Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H Ivan Dicksan, minggu malam (07/04/2024) di Sekretariat PC NU Kota Tasikmalaya Jl. Dr. Soekardjo No.47 Tasikmalaya.

Sejumlah pentas seni mulai angklung sered, stand up comedy, musikalisasi puisi, sajak hingga musik turut menghangatkan acara tersebut.

Dalam Kesempatan itu, Sekda Kota Tasikmalaya Drs H. Ivan Dicksan menyampaikan semoga pengurus lesbumi yang baru dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Dan menjadikan momentum untuk memantapkan komitmen dalam upaya memperjuangkan serta mempertahankan kebudayaan dan kesenian Islam Nusantara, utamanya di Kota Tasikmalaya” Kata Ivan dalam sambutannya.

Lanjut Ivan,dirinya berharap agar Lesbumi NU Kota Tasikmalaya bisa menjadi wadah perjuangan para seniman dan budayawan NU.

” Dan dapat segera bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam upaya menghidupkan kembali kearifan lokal dan seni budaya Islam Nusantara. Hal itu penting agar seni dan budaya tidak terkikis oleh pengaruh globalisasi saat ini” beber Ivan.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Tasikmalaya H Dudu Rohman menerangkan beberapa program strategis sudah dipersiapkan.

“Tentunya program ini diharapkan, dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti lembaga-lembaga PCNU, badan otonom, perguruan tinggi, komunitas seni, dan lain sebagainya” jelasnya.

Secara khusus pihaknya memang diamanati untuk melakukan penguatan kelembagaan dan organisasi.

“kita secara internal dan bersinergi dengan berbagai pihak sesuai arahan dari PCNU Kota Tasikmalaya” pungkasnya.(***)

About admin

Check Also

Lajur Tasikmalaya Garut Sempat Tertutupi Bambu 20 Meter, Polisi Lakukan Evakuasi

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com-Telah terjadi bencana alam pohon bambu tumbang menutupi seluruh badan jalan raya.Pada hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *