Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Politisi PPP Ini, Berikan Rangsangan Kepada Masyarakat Bungursari

Politisi PPP Ini, Berikan Rangsangan Kepada Masyarakat Bungursari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Kecamatan Bungursari merupakan Kecamatan paling muda di Kota Tasikmalaya ada potensi disini dan bagian dari wajah kota Tasik.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin, kamis (27/1/2022), Kang AW sapaan akrabnya menerangkan bahwasanya Kecamatan Bungursari merupakan penyangga air bersih di Kota Tasikmalaya.

“kita pernah dengar Kota Tasik seribu Bukit dan bukit ini kebanyakan di bungursari. Daerah ini merupakan bagian penyangga air bersih di Kota tasik” Kata Kang AW sapaan akrabnya.

Kang AW memaparkan, pembangunan global ini ada tiga elemen pokok Isinya ekologi, ekonomi dan sosial, ekologi sekarang kita punya program Penyerahan bantuan gerobak sampah, karena satu saat kota Tasik ketika menjadi puncak kota industri dan yang akan kita hadapi perang dengan sampah.

“ketika tidak dirintis dari awal, sampah akan menjadi masalah akut di samping program masalah kemiskinan” jelas politisi PPP ini.

Kedepan menjadi titik target pembangunan kota Tasik yang berkelanjutan, karena manusia tidak terlepas dengan ramah lingkungan, budaya dan sosial

“Dan ramah ini tidak hanya diantara manusia namun ramah terhadap lingkungan, Silaturahmi dengan alam menjadi bagian tatanan yang harus dibangun” tutur Kang AW.

Pemberian Gerobak Sampah ini hanya rangsangan kepada masyarakat untuk bisa melakukan pemberdayaan seperti dengan mengelola Bank Sampah.

” Silahkan kelola oleh para Pemuda di bungursari, seperti mendirikan bank sampah, selain Menjaga lingkungan akan ada nilai ekonomi bagi masyarakat ketika kita bisa mengelolanya”tandasnya.(ib)

About admin

Check Also

PBB Kota Tasikmalaya Miliki Chemistry dengan Viman

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan merupakan bakal calon Walikota Tasikmalaya yang diusung oleh Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *