Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Pramuka Kota Tasikmalaya Gelar Pelantikan hingga Rakercab

Pramuka Kota Tasikmalaya Gelar Pelantikan hingga Rakercab

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya menggelar pelantikan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kawalu, Tamansari, Purbaratu, dan Bungursari masa bakti 2024-2027 dan Rapat Kerja Cabang yang diselenggarakan di Rumah Makan yang berada dibilangan Jl Letjen Mashudi, Tamansari, rabu (6/3/2024).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Drs H. Muhammad Yusuf menerangkan pihaknya awal tahun berdasarkan musyawarah ranting melaksanakan pelantikan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kawalu, Tamansari, Purbaratu, dan Bungursari masa bakti 2024-2027 sekaligus melakukan rapat kerja cabang.

” Rapat Kerja Cabang ini untuk membahas program kerja untuk 1 tahun kedepan, hari jni juga dilakukan pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang diemban oleh Camat” Kata Yusuf kepada awak media.

Dengan dilantikannya para Mabiran ini bisa membantu Kwartir Ranting baik moril ataupun materil dan programnya diselaraskan di tingkat Kecamatan itu sendiri.

“Kemudian alokasi anggaran untuk Kwartir Ranting 10 Juta Rupiah/ tahun dimana sebelumnya hanya 2 juta rupiah, mudah-mudahan bisa bermanfaat bisa koordinasi dengan Pa Camat di wilayah rantingnya masing-masing” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Ir H. Ely Suminar mengatakan Pemerintah Kota Tasikmalaya mengapresiasi Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya yang mana Gerakan Pramuka bisa membangun Sumber Daya Manusia yang positif di masyarakat.(***)

About admin

Check Also

PBB Kota Tasikmalaya Miliki Chemistry dengan Viman

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan merupakan bakal calon Walikota Tasikmalaya yang diusung oleh Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *