Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Proyek Rehabilitasi jaringan Irigasi Lakbok Utara 1 akan dibangun

Proyek Rehabilitasi jaringan Irigasi Lakbok Utara 1 akan dibangun

Banjar, faktualjabar.com – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral sumber daya air BBWS Citanduy, SNVT Pelaksanaan jaringan Pemanfaatan air citanduy pelaksanaan sosialisasi sebelum pembangunan pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Di Lakbok Utara Paket 1 kabupaten ciamis dan kota banjar provinsi jawa barat tahun anggaran 2022 yang di laksanakan di aula Desa Langensari.

Hadir Pada Kesempatan tersebut, Muspika kecamatan Langensari, Danramil Kecamatan Pataruman Dan Langensari, Kabaglog Polres Banjar, para kepala desa wilayah kecamatan lakbok dan sekitarnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas langensari banjar dan sebagian lakbok dan sekitarnya, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat sekitar pembangunan, Jumat (28-01-2022)

Pada kesempatan ini Kabid Operasi dan pemeliharaan Dave Harold Irhadjadi Muchaimin, ST, M.Eng, SC. Menjelaskan dengan adanya pembangunan Rehabilitasi Irigasi ini bertujuan memperbaiki bangunan saluran dan pintu yang sudah tidak efektif atau lama sehingga untuk mengembalikan fungsi bangunan saluran irigasi dan pintu menjadi lebih baik

“disini perlu masukan dari warga masyarakat sekitar pembangunan rehabilitasi irigasi, bagaimana proyek ini bisa berjalan dengan lancar” Katanya

Adapun rencana pembangunan kami di dampingi PPK irigasi Agus Sulistiono. ST, M.Eng. bekerjasama dengan PT. Devosindo sebagai penyedia jasa dan PT. Exnas sebagai Konsultan, pembangunan ini bersumber dari Dana SBSN sebesar Rp. 55.752.499.000,- anggaran tahun 2022.
Adapun pekerjaanya meliputi, Lingkup pekerjaan Kontruksi – Pekerjaan Lini Beton, saluran Sekunder Sindang Angin, Biuk, Sindang Ayu, Karang Paninggal dam Biuk kiri.

“Pekerjaan TPT, Pekerjaan Normalisasi saluran Pembuangan diantaranya saluran Pembuangan Cikawilu, Sindang Angim 1, Kedung Jarian, Lakbok, Kedawung, Cigaron dan Jamban”Terangnya.

Di tempat yang sama Camat Kecamatan Langensari berharap dengan adanya pembangunam proyek ini bisa berdampak positip terhadap perekonomian dan sosial warga masyarakat sehingga dapat di rasakan positif dan baik.

“dengan adanya pembamgunan ini kami juga berharap bagi warga masyarakat bukan tani dapat merasakan manpaatnya sehingga warga sekitar pembangunan di berdayakan, disamping hasil dari pembangunan sesuai dengan Spek dan tepat waktu,pada saat pelaksanaan pembangunan tidak mengganggu aktifitas petani”Harapnya.(Wan)

About admin

Check Also

Milangkala ke 7 Satlatsus Ulot dan Halal Bihalal Ulot-RMP Rekatkan Kekeluargaan

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Milangkala Tarung Derajat Satuan Latihan Khusus Usia Kolot (Satlatsus Ulot) Kota Tasikmalaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *