Home / Berita Jabar / PT Pegadaian Galeri24 Berikan Bantuan Material Untuk Pembangunan Madrasah Al-Huda Cikalang

PT Pegadaian Galeri24 Berikan Bantuan Material Untuk Pembangunan Madrasah Al-Huda Cikalang

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – di Bulan Ramadhan kali ini kebahagiaan menyelimuti Yayasan Pendidikan Pesantren Al-Huda Cikalang, Kota Tasikmalaya.

Sebab Yayasan ini tengah menyelesaikan pembangunan madrasah yang sudah lama didambakan karena sudah tidak layak akhirnya di bangun kembali dari awal.

Pembangunan ini sudah satu tahun lamanya, hasil dari swadaya dari Masyarakat juga para donatur yang tidak mengikat.

Berniat untuk melanjutkan pembangunan itu, disyukuri PT Pegadaian Galeri24 menyerahkan bantuan CSR berupa material untuk melakukan pengecoran madrasah, yang sudah lama ingin diselesaikan.

Kebahagiaan ini disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Huda Cikalang H Nunung Najini kepada wartawan, Rabu (20/03/2024)

“Alhamdulillah kami merasa bahagia sudah menerima bantuan berupa material bangunan seperti besi, bondek cor dan yang lainnya, hal itu merupakan bahan untuk persiapan pengecoran, sekali lagi kami sampaikan Terima kasih kepada PT Pegadaian Galeri 24”kata H Nunung Najini.

Adapun bangunan ini nantinya untuk penambahan sarana untuk pondok pesantren dan madrasah.

“jadi untuk Pesantren Al-Huda ini memiliki TK, TPA, MDT itu setiap pagi sampai siang, kemudian malamnya disambung pengajian dari tingkat SMP dan SMA jadi total muridnya ada 300 orang,”ucapnya

Sementara itu, yogianda Aprilindo Regional Manager 5 Bandung, Galeri24 menyasar pesantren karena sesuai dengan prinsip perusahaan Good Corporate Governance “GCG”, salah satunya perusahaan harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kebetulan sudah masuk beberapa proposal ke perusahaan kita, salah satunya pesantren Al-Huda Cikalang” kata Yogi pada awak media seusai penyerahan secara simbolis.

Yogi berharap mudah-mudahan perusahaan bisa membantu dan berkontribusi untuk pembangunan pesantren Al-Huda Cikalang ini.

Serta Yogi juga mengharapkan pesantren yang banyak diminati oleh muslim dan bisa mencetak generasi muslim yang cemerlang dikemudian harinya.

Hari ini bantuan yang disampaikan ke pesantren berupa bahan material bangunan, bantuan CSR ini sudah ada beberapa wilayah sudah disampaikan untuk di Jawa Barat salah satunya untuk pondok pesantren Al-Huda ini. (***)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

RLPPD 2023 Kabupaten Tasikmalaya, Capaian Kinerja Makro Alami Peningkatan

Tasikzone.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya merampungkan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) 2023. RLPDD ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *