Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Putus Mata Rantai, Puskesmas Padaherang Semprot Disinfektan dan Launching Pojok Screening Covid-19

Putus Mata Rantai, Puskesmas Padaherang Semprot Disinfektan dan Launching Pojok Screening Covid-19

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Pandemi Covid-19 menjadi perhatian Dunia, upaya pencegahan dan pemutusan Mata Rantai Virus Corona terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Hingga Daerah. tidak terkecuali khususnya UPTD Puskesmas Padaherang terus berupaya memutusakan Mata Rantai Virus yang belum diketahui obatnya ini.

Upaya yang dilakukan Puskesmas Padaherang kini tengah melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Puskesmas Padaherang, yang juha diisi dengan Lunching Pojok Screening Covid 19 dan pembagian masker, bantuan langsung dari Gubernur Jawa Barat untuk warga masyarakat Padaherang dan juga warga masyarakat yang baru datang dari luar daerah.

“ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi pihak UPTD Puskesmas Padaherang dalam memutuskan mata rantai penularan Virus Covid 19″ungkap Suryati Kepala UPTD Puskesmas Padaherang, Kamis (26/03/2020)

Tidak sampai disitu saja kegiatan penyemprotan ini dilakakukan setiap 2 hari sekali, karena Puskesmas merupakan tempat umum warga masyarakat yang berobat.

“diharapkan masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan himbauan yang telah disosialisasikan oleh pihaknya maupun pemerintahan kabupaten. Disisi lain pihaknya mempunyai tanggungjawab moral yang sangat berat akan kesehatan masyarakat Padaherang. Insya Alloh dengan bissmillah lillah karna Alloh dirinya dan staf yang ada di puskesmas padaherang siap membantu masyarakat dalam tanggap akan bencan”bebernya

Dari pada di Rumah Sakit, apalagi di Rumah Duka, lebih baik di Rumah Saja Artinya Jangan Keluar, Jangan Tertular, Jangan Nularin”pungkasnya.(driez)

About admin

Check Also

Milangkala ke 7 Satlatsus Ulot dan Halal Bihalal Ulot-RMP Rekatkan Kekeluargaan

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Milangkala Tarung Derajat Satuan Latihan Khusus Usia Kolot (Satlatsus Ulot) Kota Tasikmalaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *