Home / Opini / Redupnya Kedigdayaan PDI Perjuangan Di Dapil Jabar X

Redupnya Kedigdayaan PDI Perjuangan Di Dapil Jabar X

Oleh : Dede Suprataman
Pangandaran, 7 Maret 2024

Faktualjabar.com – Meredupnya Kedigdayaan Partai Berlogo
Banteng Di Dapil Jabar X (DPR RI) / Jabar 13 (DPRD Provinsi) (pangandaran, banjar, kuningan, ciamis) dibawah komando Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata

Menyelisik hasil perolehan suara PDIP dapil 10 / 13, maka diperoleh hasil untuk DPR RI partai berlogo banteng ini hanya memeperoleh 1 kursi dari 2 kursi yang ditargetkan.

sedangkan untuk DPRD Provinsi malah turun dari yang tadinya 2 kursi menjadi 1 kursi, serta calon dari wilayah Kab. Pangandaran yang sudah menjabat 2 periode di prediksi gagal duduk kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar dari dapil 13.

Adapun untuk Kab. Pangandaran anggota DPRDnya hanya bertambah satu ( dari 15 menjadi 16 kursi) dari 22 kursi yang ditargetkan.

Padahal kalo kita melihat komposisi jabatan yang dipegang oleh partai berlogo banteng tersebut yaitu 2 Bupati, 1 Wakil Walikota, dan 3 Ketua DPRD, maka wajar jika banyak yang berasumsi bahwa idealnya perolehan kursi PDIP itu bertambah. Namun faktanya, perolehan kursi partai tersebut tidak sesuai seperti yang di prediksi oleh banyak pengamat politik.

Saya meyakini bahwasanya kedigdayaan partai berlogo banteng tersebut sudah mulai meredup. Adapun di Kab. Pangandaran Mitos yang di yakini selama ini oleh sebagaian politisi , bahwasanya siapapun yang melawan Penguasa pasti gagal / dibuat gagal mulai terbantahkan dengan jadinya dan bertahannya para politisi yang memilih berhadapan / melawan kubu mereka.

Jadi bisa saya simpulkan bahwa image superior yang selama ini dibangun oleh mereka sudahlah tidak relevan lagi jika dibandingan dengan hasil perolehan kursi yang didapatkan. Maka dari itu saya berharap agar para politisi di Kab. Pangandaran tidak pesimis dan skeptis dalam menghadapi kontestasi Pilkada yang akan datang dan tetap optimis dan bersatu menggaungkan wacana “Perubahan” demi Kab. Pangandaran yang lebih baik.

Disclaimer : Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan berdasarkan informasi yang didapatkan dari beberapa sumber, apabila ada kesalahan informasi mohon untuk di luruskan. terima kasih

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

KKN TEMATIK “SI PENTING” UPI 2023 : Antusiasme Warga Kampung Lima Belas Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna Dalam Memeriahkan HUT RI Ke – 78

Oleh : Intan Yulianti (Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia) Warga Negara Indonesia di Kampung Lima Belas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *