Home / Berita Nasional / Regenerasi DKC Kota Tasikmalaya, Maksimalkan Kinerja Dewan Kerja

Regenerasi DKC Kota Tasikmalaya, Maksimalkan Kinerja Dewan Kerja

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-DKC Kota Tasikmalaya melakukan Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya Drs. H. M. Yusuf di salah satu Mall yang berada di Jl Rancabango, Bungursari,kamis pagi (28/3/2024).

Ketua DKC Kota Tasikmalaya Adhib Alghifari mengatakan DKC Kota Tasikmalaya melakukan peremajaan didalam organisasi dengan 15 orang hasil tim formatur kemudian ada yang keluar 3 orang, menjadi formasi 21 orang anggota sesuai dengan PPDK No 5 Tahun 2017.

“Mudah-mudahan dengan formasi 21 anggota ini diharapkan bisa maksimal karena menaungi 10 ranting” kata Adhib kepada awak media.

Kami merekrut anggota Dewan Kerja ini jenjang penegak antara kelas 10 dan kelas 11 dengan harapan mereka bisa lebih lama lagi menjabat di Dewan Kerja.

Perlu diketahui masa jabatan Dewan Kerja itu 5 tahun dan Dewan Kerja memiliki sifat kolektif kolegial yang mana semua anggota bisa menyuarakan aspirasinya.

“Adapun evaluasi dari tahun sebelumnya yang diminimalisir itu ketika proses persiapan kegiatan, dari dulu persiapan kegiatan biasanya seminggu atau dua minggu sebelumnya tapi hari ini supaya lebih maksimal 1 bulan persiapan untuk kegiatan misalnya surat edaran untuk kegiatan sudah disebar” jelasnya.

Dan juga DKC Kota Tasikmalaya memiliki target untuk tahun depan menjadi DKC tergiat Se Jawa Barat, karena tahun depan merupakan akhir masa bakti dari DKD

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya H.M. Yusuf mengatakan selama perjalanan kemarin 2023 DKC Kota Tasikmalaya ada evaluasi karena ada beberapa pengurus yang mengundurkan diri.

“Sehingga kita melakukan evaluasi, hari ini dilakukan pelantikan PAW DKC Kota Tasikmalaya ini bisa lebih aktif, karena semua kegiatan Kwarcab Kota Tasikmalaya akan di back up oleh DKC”jelas Yusuf.

Jadi DKC,sambung Yusuf ,harus bisa mewarnai daripada program yang dilakukan oleh Kwarcab Kota Tasikmalaya.

“DKC harus bisa menyelaraskan program dengan Kwarcab, disamping DKC sendirikan mempunyai program seperti hari ini kegiatan Gema Ramadhan” papar Yusuf.

H Yusuf berpesan DKC harus tetap semangat, ketika mempunyai program rutin jangan sampai monoton setiap tahunnya harus memiliki kreasi.

Perwakilan DKD Jabar Rifki A.mengatakan pelantikan PAW DKC Kota Tasikmalaya merupakan sebuah momentum yang luar biasa.

“DKC Kota Tasikmalaya melakukan regenerasi atau kaderisasi merupakan sebuah langkah yang baik untuk kemajuan penegak pandega di Kota Tasikmalaya” singkatnya.(**)

About admin

Check Also

Koalisi Demokrat & PPP Menguat,Partai Membuat Tim Perumus Khusus untuk Pilkada Kota Tasik

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya melakukan rapat konsolidasi bersama 10 PAC Se-Kota Tasikmalaya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *