Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Saat Sowan Ke H Syarif, Viman Sosok yang ‘Pantas’

Saat Sowan Ke H Syarif, Viman Sosok yang ‘Pantas’

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan secara terus menerus melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh dan kelompok masyarakat.

Viman merupakan bakal calon Walikota Tasikmalaya yang sementara ini diusung Gerindra, PDIP, NasDem, PBB, Partai Gelora, dan Partai Ummat.

Pada Senin malam (27/5/2024), Viman meminta Nasehat dari mantan Walikota Tasikmalaya Drs H Syarif Hidayat M.Si 2007- 2012.

Dalam silaturahmi itu, Viman yang masih menjabat anggota DPRD Jabar itu banyak menerima masukan dan arahan terkait manajemen pemerintahan yang sehat, diskusi soal sejumlah persoalan yang masih terjadi di kota Tasikmalaya hingga strategi dalam memenangkan sebuah kenduri politik di kota santri.

“Beliau juga berpesan agar saya maju, optimis dan yakin,” kata Viman.

Alumni Magister Bisnis Universitas Gadjah Mada itu mengaku perlu banyak masukan, ide dan wejangan dari H. Syarif Hidayat yang dinilainya merupakan sosok teladan baik dalam ilmu keagamaan, pemerintahan, politik, sosial dan lainnya. Apalagi track rekor Syarif dalam politik dinilai cukup sempurna.

“Jadi saya wajib meminta doa restu dan wejangan dari beliau, sembari belajar dan menimba pengalaman. Alhamdulillah banyak masukan terutama esensi kerja ikhlas. Beliau juga tahu teori dan berpengalaman mengaktualisasikannya,” jelas Viman.

Sementara itu, Mantan Walikota Tasikmalaya H Syarif mengingatkan bahwa Walikota bukan pemilik kota melainkan harus mengantarkan pemilik kota yakni rakyat kepada tujuannya.

“Memimpin itu harus penuh empati ikhlas dan penuh kesungguhan,” kata Syarif.

Ketika ditanya terkait sosok Viman yang akan berkontestasi dalam Pilkada 2024, Syarif menyebut bahwa Viman merupakan sosok yang pantas untuk memimpin kota Tasikmalaya.

“Viman is deserved,” ujarnya. Artinya, dia memiliki individual atribut yang terdiri dari kapasitas , kompetensi, skil, isi tas dan pengalaman untuk bikin kebijakan.

Viman juga kata dia punya motivasi tinggi hingga dukungan organisasi yang kuat. Jadi dia menilai Viman layak diperhitungkan, punya kepatutan untuk jadi pemimpin di kota Tasikmalaya.

Ketika Viman meminta empat kata terkait kota Tasikmalaya, Syarif hanya memberi kata “Maju” serta mengingatkan untuk selalu berprasangka baik kepada Alloh SWT.

Dan ketika ditakdirkan jadi Walikota ia mewanti-wanti agar tidak terbelenggu hutang budi atau hutang politik terhadap orang lain sehingga menjadi pemimpin yang lemah.

“Justru pemimpin harus
Bisa mempengaruhi sehingga masyarakat bisa mengikuti setiap kebijakan” pungkasnya.(**)

About admin

Check Also

Insan Media Sokong KPU Kota Tasikmalaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – KPU Kota Tasikmalaya mengadakan sosialisasi tahapan Pilkada Kota Tasikmalaya tahun 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *