Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Sebanyak 35 Tim ikuti Festival minyak Keletik

Sebanyak 35 Tim ikuti Festival minyak Keletik

Banjar Fajtualjabar.com- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., membuka Acara Festival Minyak Klentik Kota Banjar tahun 2022 yang bertempat di Wana Wisata Situ Mustika, Rabu, 30 Maret 2022.

Kegiatan yang digagas oleh Kementrian Agama Kota Banjar ini digelar masih dalam Acara peringatan Hari Jadi Ke19 Kota Banjar. Selain itu juga, kegiatan ini digelar dalam rangka mengajak kepada warga untuk menggunakan alternatif lain dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng.

Sebanyak 35 tim ikut serta dalam acara tersebut yang berasal dari Seluruh OPD, Pelajar, Desa dan Kelurahan serta Organisasi Lintas Agama Kota Banjar.

Dalam sambutanya, Wakil wali kota memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Festival Minyak klentik. Ide kegiatan ini muncul dari keresahan warga yang akhir-akhir ini kesulitan mendapatkan minyak goreng.

“Padahal seperti kita ketahui bersama, sejak dulu, warga kita sudah terbiasa membuat minyak goreng sendiri. Dengan cukup banyaknya pohon kelapa di Kota Banjar, sebenrnya warga tidak akan kesulitan mendapatkan pasokan bahan baku pembutan minyak klentik. ” Jelasnya.

Wakil wali kota menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan warga akan kembali tergugah semangatnya untuk kembali membuat minyak klentik.

“Saya harap acara ini bukan hanya sebatas seremonial semata, namun juga mampu “mengugah” Kembali Semangat warga membuat minyak goreng yang sebenarnya memiliki nilai ekomi yang cukup tinggi. Sejak. Dulu minyak klentik bukan hanya dipakai sebagai minyak goreng saja, namun juga dapat digunakan sebagai lulur kulit. Selain itu, makanan yang digoreng dengan menggunakan minyak klentik akan memiliki citra rasa yang lebih enak daripa yang digoreng menggunakan minyak goreng biasa. “Pungkasnya.

Wakil wali kota juga berkesempatan meninjau stand peserta Pestival minyak klentik ini dengan didampingi oleh Kajari Kepala Kementrian Agama, Sekretaris Daerah, Perwiara Penghubung Kodim 0613 Ciamis serta Kasatpol PP Kota Banjar.( Wan )

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *