Home / Berita Jabar / Sekretaris MPR RI Ferdiansyah Gelar Sosialisasi Empat Pilar Ke Berbagai Elemen

Sekretaris MPR RI Ferdiansyah Gelar Sosialisasi Empat Pilar Ke Berbagai Elemen

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Sekretaris Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Fraksi Partai Golkar hari ini, Kamis pagi (31/03/2022), menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Ballroom Amaris Hotel Tasikmalaya.

Acara sosialisasi itu dihadiri berbagai elemen masyarakat diantaranya kader posyandu dari kel. Argasari kec. Cihideung, Guru dan Staf tata usaha SD Babakan Goyang, pemuda pemudi kampung leuwiseeng singaparna, perangkat desa mekarjaya kec. padakembang, dosen LP3I, dan Mahasiswa Unsil.

Dalam kesempatan itu, anggota DPR/MPR RI, H. Ferdiansyah SE., MM, menjadi narasumber tunggal pada sosialisasi Empat pilar MPR RI tersebut. Transformasi informasi dan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan,” tegas Ferdiansyah.

Selain itu, Anggota DPR/MPR RI lima periode ini juga menyampaikan, menilik jati diri bangsa yang juga terserap pada jati diri masyarakat tasikmalaya harus lebih menonjol supaya dapat mengikis budaya luar yang sudah menyerang kita termasuk generasi kita selanjutnya. 

Lebih lanjut, Ferdiansyah ungkapkan kekawatirannya akan mulai hilangnya diskusi kenegaraan. Menurutnya, saat ini diskusi yang muncul adalah diskusi kepemimpinan pribadi. “Sosialisasi dan diskusi ini sangat penting guna membangkitkan kembali semangat dan wawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, Ferdiansyah berharap, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini, minimal di lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila sudah menjadi keyakinan bangsa Indonesia sebagai dasar negara dan memayungi UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Maka, Empat Pilar Kebangsaan akan menjadi nilai dan kekuatan bangsa yang tak akan terpisahkan oleh gelombang zaman,” ucap anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya daerah pemilihan Jawa Barat XI tersebut.

Sebab, lanjutnya, Empat Pilar Kebangsaan sangat lentur dengan berbagai tuntutan dan tantangan perubahan. Oleh karena itu Ia berpesan, kepada generasi muda-lah Empat Pilar kebangsaan ini dititipkan. “Maka rawat dan jagalah semuanya sebagaimana kami juga telah mengawalnya dengan berbagai benturan kepentingan yang makin dahsyat,” kata Ferdiansyah.

Ia mengatakan, dengan integritas dan komitmen bersama, Empat Pilar Kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan. “Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya.(ib)

About admin

Check Also

Harga Beras Terus Merangkak Naik, Satgas Pangan Kab Tasik Lakukan Sidak

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com-Satuan Tugas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Singaparna toko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *