Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Seminar Literasi Perencanaan Keuangan Syariah bagi pelaku UMKM Naik Kelas Tasikmalaya

Seminar Literasi Perencanaan Keuangan Syariah bagi pelaku UMKM Naik Kelas Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Kegiatan Seminar Literasi Perencanaan Keuangan Syariah bagi pelaku Usaha Mikro Kelompok Menengah pada komunitas UMKM Naik Kelas Tasikmalaya, kamis (13/07/2023) Di lantai 3 Gedung Unipersitas Pendidikan Indonesia Tasikmalaya.

Ketua prodi Ilmu Ekonomi dan keuangan islam FPEB UPI Dr. Aas Nurasyiah, M.Si, CIMM, RIFA, dalam pemaparanya menyampaikan UMKM NAIK KELAS ini perlu adanya pemahaman dan ilmu terkait masalah digital marketing, keuangan syariah, dan baik Penguasaan penggunaan internet.

“Kolaborasi dengan UMKM naik kelas bisa bersinergi dengan para pelaku usaha dalam meningkatkan pemasaran, dan penguatan para pelaku usaha,” katanya

Lanjutnya, melalui kegiatan seminar ini ingin memberikan kontribusi dan pembekalan ilmu kepada para peserta UMKM, agar lebih mempunyai kapasitas dan kualitas dari segi produk.

Sementara, Intan Ama Ketua Komunitas UMKM Naik Kelas Tasikmalaya, menambahkan bahwa komunitanya ingin mendorong Upaya dalam meningkatkan pola pelaku usaha agar di kota dan kabupaten Tasikmalaya, menjadi lebih giat dan sukses.

“Peserta seminar juga gabungan antara VIRA Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, WUB, Rumah BUMN khusus untuk anggota UMKM naik kelas sejumlah 150 KTA dan jumlah untuk gabungan secara keseluruhanna adalah 350 anggota,” bebernya

“Harapan kedepannya adalah ingin ada permodalan dibantu oleh pihak pemerintah, sehingga sebagai binaan, dan bidang pemasaranna ingin dibantu, agar para penggiat pelaku usaha kecil ini kedepannya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya (kostaman)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

PBB Kota Tasikmalaya Miliki Chemistry dengan Viman

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan merupakan bakal calon Walikota Tasikmalaya yang diusung oleh Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *