Home / Berita Jabar / Sempat Ada Penolakan Dari Warga, Relawan Nakes Dapatkan Fasilitas Gratis dari Hotel Harmoni

Sempat Ada Penolakan Dari Warga, Relawan Nakes Dapatkan Fasilitas Gratis dari Hotel Harmoni

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- dibalik Kota Tasikmalaya yang kembali menjadi zona merah, ada kabar yang kurang mengenakan yaitu garda terdepan yang melawan covid-19 ada yang ditolak oleh warga.

Hal ini disampaikan fitria Nurpadila perwakilan relawan Nakes Covid 19 kepada awak media, minggu (9/5/2021), dirinya membenarkan bahwasanya nakes sempat ditolak oleh warga, namun para nakes sempat tinggal di rumah Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasik yang kemudian pihak Hotel Harmoni memberikan bantuan kepada nakes untuk kembali menempati hotel harmoni.

“kami sangat berterima kasih kepada Hotel Harmoni yang sudah memberikan bantuan kepada kami untuk ditempati oleh para nakes yang sempat di tolak warga.Alhmdulilah sekarang kami bisa diberikan fasilitas oleh owner hotel Harmoni, besar harapan kami untuk selalu berjuang melawan covid 19” Kata Fitria

Lanjut Fitri, sebelumnya para nakes sempat tinggal di hotel harmoni selama 3 bulan yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“kepada Gubernur Jawa Barat Terimakasih sudah memberikan fasilitas hotel Harmoni yang sudah kami tempati kemarin selama tiga bulan, mudah mudahan Pemprov Jabar kembali bisa memperpanjang hotel ini agar kami bisa fokus menenagani covid 19” jelasnya.

Fitria pun menerangkan para Relawan Nakes tidak semua berada di Kota tasik, ada yang tinggal di luar kota sehingga kami harus mencari tempat tinggal, namun gajih kami terhambat sehingga kami kebingungan

“Namun sekarang sangat disyukuri bisa kembali kesini selama 10 hari kedepan sampai ada perpanjangan” paparnya.

Sebelumnya para nakes sudah tinggal di Hotel Harmoni selama tiga bulan dengan diberikan bantuan oleh pemerintah Provinsi jabar, namun karena Tidak Ada Kepastian Dari Pemprov Jawa Barat apakah akan diperpanjang atau tidak, Relawan Tenaga Medis Terpaksa Keluar Dari Fasilitas Dan Akomodasi Hotel Harmony, Sabtu (01/05/2021) Lalu.

Usai keluar dari fasilitas hotel, para nakes kembali kerumah masing masing namun sebagian relawan nakes ada yang mengalami penolakan dari warga sekitar karena takut tertular Covid 19, oleh karena itu relawan nakes yang mengalami penolakan akhirnya ditempatkan di Rumah Kepala Dinas Kesehatan di wilayah Padayungan.

Sementara itu, Manager Operasional Hotel Harmoni Ady Sukma Nugraha mengatakan adanya kabar Tenaga Medis yang ditolak warga membuat owner dari Hotel Harmoni bersimpati kepada Garda terdepan dalam penanganan Covid 19, oleh karena itu Owner Harmoni Tasikmalaya memberikan 15 Kamar selama 10 Hari untuk para Relawan Tenaga Medis yang sempat mendapatkan penolakan dari warga karena tinggal di wilayah mereka tinggal.

“berawal ada kabar berita ada yang ditolak oleh warga, owner kita mempunyai simpati yang begitu besar kepada mereka yang merupakan garda terdepan dalam penanganan covid 19” Kata Ady

Selain itu juga pihaknya memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah berjuang dengan waktu yang melelahkan mereka harus mendapatkan tempat tinggal yang layak

“saya mewakili Owner Harmoni Tasikmalaya beserta Management ingin memberikan Kontribusi bagi para Relawan Tenaga Kesehatan Non ASN dengan memberikan 15 Kamar dalam jangka Waktu 10 Hari secara gratis” jelasnya.

Selain itu, Kita bantu dalam, penjemputan juga kalau mereka kemalaman ataupun ada hal yang harus menjemput mereka.

Menanggapi upaya pemerintah untuk memperpanjang Fasilitas kepada Nakes, Menurut Ady, untuk saat ini yang dilihat mereka (pemerintah,red) sudah ada usaha dalam memperpanjang surat kontrak untuk kedepannya khusnya untuk para nakes.

“Sudah ada upaya dalam memperpanjang fasilitas untuk nakes, mudah mudahan surat perpanjangan ini atau rekomendasi dari provinsi jabar dan dibantu pemkot bisa terealisasi dengan cepat” Tandasnya.

About admin

Check Also

Aliansi Muslim Tasikmalaya Lakukan Upaya Pembelaan Kepada HRS Melalui Aspirasi Ke DPRD

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Dalam upaya melakukan pembelaan dan menuntut pembebasan ulama Habib Rizieq Shihab, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *