Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Sepanjang Sejarah, Baru Kali Ini KNPI Kota Tasik akan Gelar Festival Pemuda

Sepanjang Sejarah, Baru Kali Ini KNPI Kota Tasik akan Gelar Festival Pemuda

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI Nasional ke-49 Tahun, KNPI Kota Tasikmalaya melakukan Soft Launching Logo Festival Pemuda 2022 yang bertempat di HZ Foodzta, Jl KHZ Mustofa Yudanegara, Kecamatan Cihideung, sabtu (4/6/2022).

Bukan hanya Soft Launching Logo Festival Pemuda 2022, tetapi ada juga persembahan Lighting Ilmunation Show serta ada live akustik.

Dalam Kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya Opik Taufik Rahman mengatakan DPD KNPI menginisiasi adanya festival pemuda, tentu ini sebuah produk baru sepanjang sejarah KNPI. Mungkin ditingkat Nasional pun baru kita yang pertama menyelenggarakan, dan ini eventnya di tingkat festival pemuda.

Maka dari itu, kata Opik, kita dalam mengadakan kompetisi logo ini bersyukur bahwa tim kreator telah membuat logo diulang tahun KNPI ke-49. Kemudian, ini bentuknya tentang kedaerahan Kota Tasik. Sehingga, momentum Logo Festival tersebut menggunakan icon Kota Tasik yaitu Payung Geulis.

“Isi festival sendiri adalah kreasi pemuda di dalamnya, dimana semua bentuk kreasi kreativitas talenta para pemuda itu bisa mencoba di tampilkan di festival nanti.”Terang Opik

Setelah itu, Tutur Opik, dirinya ingin juga melibatkan pihak UMKM untuk bekerja sama dan berkolaborasi bersama KNPI. Lalu, bisa memberikan fasilitas sebesar-besarnya untuk membuat promosi perusahaan mereka di festival nanti Juli mendatang.

“Saya ingin melihatkan warna-warni Pelangi di KNPI Kota Tasik, dan tidak hanya berkutat di isue-isue Pemerintahan saja. Tetapi, kami juga ingin bersama masyarakat, bersama Pedagang, bagaimana kehadiran Pemuda betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang hadir di festival nanti.”Katanya.

Meski demikian, Opik melanjutkan, bagi UMKM yang ada di Kota Tasik bisa mendatangi kami di Stand DPD KNPI Kota Tasikmalaya untuk yang ingin berpartisipasi di festival nanti dan bisa segera menghubungi panitia langsung.

Adapun pelaksanaan festival selama delapan hari dimulai dari tanggal 23-31 Juli 2022 dan pembukaan tersebut bertepatan dengan HUT KNPI ke-49.

Sedangkan, bagi peserta UMKM dengan fasilitas stand VIP diangka 5 Jutaan selama 8 hari. Sementara, untuk kelas ekonomi diangka 2.5 Juta. Adapun itu, jumlah stand nanti ada 50 Stand VIP dan 80 Stand Ekonomi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin mengatakan ada dua program yang harus dilakukan Pemerintah, yang pertama Program kemiskinan Jangka pendek dan Program Kemiskinan Jangka Panjang.

“Kalau program jangka pendek ada di Pemerintah berarti datanya ada di Dinas Sosial, akan tetapi untuk program jangka Panjang, harus ada keterlibatan Masyarakat seluruh stakeholder harus terlibat” Beber Kang AW sapaan akrabnya.

Lanjutnya, untuk kemiskinan ini ada tiga Grade. pertama, grade atas, menengah dan bawah.

“di Kota Tasik ada ketiga grade itu, grade bawah ini seperti bantuan langsung tunai akan tetapi grade menengah ini sekali bisa naik ataupun bisa turun, grade ini rawan namun punya potensi, salah satu potensinya yaitu UMKM” Kata Politisi Partai Berlambang Kabah ini.

Oleh karena itu, berbicara UMKM selalu membahasnya di Hilir namun belum pernah membicarakannya di Hulu. UMKM berbicara dari hilir itu, tentang produk, berbicara di Hulu itu tentang bagimana pemberdayaan.

“Pemuda Tasik bicara UMKM, jangan hanya dagang produk UMKM tidak akan hebat festival ini, akan tetapi festival ini harus mampu bagimana grade UMKM ini jadi naik” Jelasnya.

Dengan bicara dari hulunya, festival itu diharapkan tidak hanya pajangan saja, akan tetapi ada gerakan bersama, Gerakan pemuda bagimana satu hari membeli produk UMKM.(ib)

About admin

Check Also

PBB Kota Tasikmalaya Miliki Chemistry dengan Viman

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan merupakan bakal calon Walikota Tasikmalaya yang diusung oleh Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *