Home / Berita Jabar / Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Tasikmalaya, Ini Paparan Ferdiansyah

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Tasikmalaya, Ini Paparan Ferdiansyah

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sekretaris MPR Fraksi Partai Golkar, Ferdiansyah mengatakan perlunya komitmen kebangsaan ditanamkan sejak dini. Tujuannya agar kesadaran berbangsa dan bernegara menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia.

Penegasan Ferdiansyah yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPR-RI ini dipaparkan saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar di Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya, Jawa Barat, sabtu (22/5/2021) Dengan protokol kesehatan yang ketat kegiatan ini diikuti 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa berbagai jurusan, tenaga pendidikan kampus UPI, komunitas anak jalanan, LKP bidang musik di Tasikmalaya dan tokoh masyarakat dari kecamatan kawalu, cipedes, dan bungursari kota Tasikmalaya.

“Penanaman Komitmen Kebangsaan penting dilakukan sejak usia muda. Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini juga bertujuan menanamkan komitmen kebangsaan kepada para pemuda, mahasiswa dan tokoh masyarakat.

Secara lebih tegas dia mengatakan bahwa tujuan Sosialisasi Empat (4) Pilar Komitmen Kebangsaan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD NRI yang 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan TAP MPR.

“Selain itu juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan masyarakat dalam memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari,” papar Ferdiansyah.

Pada acara sosialisasi tersebut peserta antusias mengikuti kegiatan sejak awal hingga akhir. Selain itu juga terjadi dialog secara aktif. Banyak hal yang ditanyakan oleh peserta sosialisasi, diantaranya bagaimana cara menjaga semangat nasionalisme kebangsaan juga tentang mekanisme penetapan daerah yang masih berbentuk kerajaan.

Selain itu para peserta juga mengajukan pertanyaan tentang perbandingan penerapan sistem presidensial dan parlementer. Tak kalah menarik para santri juga bertanya tentang mekanisme untuk merubah Undang-Undang.

“Pertanyaan para mahasiswa menunjukkan antusias mengikuti sosialisasi ini. Saya juga merasa puas dan bangga bisa menjelaskan dalam forum tersebut,” papar Ferdiansyah.(ibye)

About admin

Check Also

Wakil Ketua DPW PPP Jabar Optimis PPP Kembali Ke Masa Keemasan di 2024

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Agus Wahyudin mewakili Ketua DPW PPP Jabar Dalam Rangka penyerahan wakaf Al-Quran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *