Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / TAPA Kunjungi Bukit Sampalan Asri

TAPA Kunjungi Bukit Sampalan Asri

Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas (Tasikmalaya Pecinta Alam) atau biasa disebut dengan TAPA mengunjungi salah satu destinasi wisata yang belakangan ini sedang menjadi primadona bagi warga sekitar Kab Ciamis dan luar Kab Ciamis.

Tepatnya pada tanggal 5 oktober 2023 pada sore , Kelompok anak anak TAPA ini mengunjungi destinasi wisata yang berada di daerah Desa sukamaju, Cihaurbeuti, Ciamis. Nama tempat destinasi wisata tersebut adalah Bukit Sampalan Asri atau biasa dikenal dengan BSA.

Bukit Sampalan Asri merupakan salah satu destinasi wisata yang akhir akhir ini menjadi primadona baru bagi warga Kab Ciamis atau luar kota. Berada di kaki Gunung Sawal, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Bukit Sampalan Asri selain menyuguhkan pemandangan yang indah juga memberikan efek yang baik bagi pengunjung yang datangnya bukan hanya sekedar refreshing ataupun mencari ketenangan, disana juga bisa digunakan untuk mencari inspirasi inspirasi baru.

Bukit Sampalan Asri merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat. Awalnya tempat ini hanya bukit biasa. Kemudian secara swadaya masyarakat serta dukungan pemerintah desa akhirnya bisa terwujudnya hasil sinergi antara masyarakat dan desa.

Di sampaikan juga Oleh Redi Selaku Anggota Dari TAPA dengan biaya masuk yang sangat terjangkau fasilitas yg begitu mewah serta Bukit Sampalan Asri sangat cocok untuk yang mencari ketenangan. Udara yang sejuk dengan pemandangan Gunung Sawal yang indah membuat pikiran kembali segar.

Di tempat ini ada tempat duduk dan gazebo untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan. Selain itu juga Bukit Sampalan Asri bisa digunakan sebagai tempat untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan.

Pada waktu malam hari kami beserta teman-teman yang lain menggunakan tempat ini untuk bertadabur alam sambil melaksanakan sholat tahajud dan sholat shubuh berjamaah.

Karena suasananya yang tenang dan jauh dari keramaian membuat diri kita lebih fokus untuk beribadah disana.

“Di sini untuk refreshing, bikin rileks setelah habis kerja. Ada juga glamping, Gazebo dan spot foto. Kita kembangkan wisata alam ini secara swadaya tergabung dalam Pokdarwis.

Ada juga beberapa pengunjung yang memanfaatkan tempat ini untuk bertahanus berdiam diri dengan memperbanyak ibadah seperti sholat tahajud ” ujar Pokdarwis Desa Sukamaju.

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *