Home / Berita Jabar / Terkait Pembebasan HRS, DPRD Kota Tasikmalaya Surati DPR RI

Terkait Pembebasan HRS, DPRD Kota Tasikmalaya Surati DPR RI

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Ratusan massa dari Aliansi masyarakat muslim Tasikmalaya, kembali melakukan audensi di Kantor DPRD Kota Tasikmalaya. Senin (14/06/2021)

Audensi kali ini menindaklanjuti hasil Audensi dengan DPRD Kota Tasikmalaya pada hari Kamis lalu 10 Juni 2021 terkait Aspirasi Pembebasan Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

H. Agus Wahyudin, SH. MH., Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, memberikan sikap pernyataanya bahwa menyetujui dan menuntut tentang keadilan tidak mengintervensi kelembagaan.

“kita tidak mengintervensi lembaga manapun tapi hanya menuntut meminta keadilan, warga Tasikmalaya berhak untuk menutut keadilan demi tegaknya supremasi hukum,apabila surat pernyataan ini kami sampaikan ke pusat maka apabila keputusannya tidak disetujui maka bukan wewenang kami” Kata H. Agus Wahyudin, SH. MH

“Untuk itu, langkah DPRD Kota Tasikmalaya akan mengirimkan surat dalam hal pembebasan dan saat ini surat tersebut sedang di tanda tangani,” pungkasnya

Sementara itu salah satu perwakilan dari tokoh masyarakat Ustad Kusoy bahwa kontek hukum keadilan orang yang benar-benar untuk melakukan keadilan itu ada dalam suatu pengadilan yang betul punya hati nurani dan ingin menegakkan hukum yang sebenar-benarnya tapi kalau seandainya di dalam kontek bukan hati nurani ada dorongan dari pada diluar itu akan berbahaya, dengan tidak ada rasa keadilan maka wajib Imam Besar Habib Rizieq Shihab dibebaskan.

“harapan para penengak hukum jelas kita bersama untuk menyatukan dalam rangka menegakkan keadilan yang sebenar-benarnya dan rakyat merasa sadar baik para tokoh, ulama para aparat, bahwa bangsa Indonesia adalah negara hukum yang benar-benar menimbang kembali dalam kontek peradilan yang semestinya untuk mengukum orang yang salah kalau benar salah, orang benar harus dibenarkan”tuturnya.(kostaman)

About admin

Check Also

Pansus V DPRD Pangandaran 12 poin Perbaikan Pasca Pembahasan Raperda RPJMD 2021-2026

Pangandaran, Faktualjabar.com – Ada beberapa hal yang harus ditambahkan dan dikurangi dalam teknis penulisan, Pansus V …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *